Kadisdik Garut Raih Predikat Terbaik PKN Tingkat II di Pusdikmin Polri

FOKUS, MIMBAR EDUKASI1,494 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) tingkat 2 yang berlangsung di Pusdikmin Polri Bandung, dari 9 Juli hingga 30 Oktober 2019, selesai dilaksanakan, hal ini ada kebahagiaan tersendiri bagi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Garut, Totong S Pd M Si. Pasalnya pada pelatihan struktural kepemimpinan Pratama, sesuai Peraturan Pemerintah (PP) tentang management Pegawai Negeri Sipil (PNS), Totong meraih prestasi istimewa terbaik ketiga.

“Alhamdulillah, saya merasa bersyukur kepada Alloh SWT, atas pencapaian raihan prestasi istimewa dalam rangka PKN Tingkat 2 dengan judul proyek perubahan, Strategi Akselerasi Capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Bidang Pendidikan Berbasiskan Sinergitas dan Kolaborasi Anggaran APBD, Dana Desa, Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan dan Baznas Kabupaten Garut,” ucap Totong, Kamis (31/10).

Dikatakan Kadisdik Garut, sebuah terobosan inovasi pentahelix dalam upaya percepatan akselerasi capaian IPM Bidang Pendidikan, utamanya pada indikator rata-rata lama sekolah yang dilaksanakan selama hampir empat bulan dari 9 Juli 2019 sampai dengan 30 Oktober 2019.

“Syariatnya berkat motivasi dan do’a dari Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati Garut, pak Sekda dan Keluarga Besar Pemda Kabupaten Garut, wabil khusus Keluarga Besar Disdik Garut dan hakikatnya takdir Alloh SWT, Alhamdulilkah saya dapat meraih prestasi istimewa 3 terbaik,” kata Totong.

Kadisdik Garut ini juga menjelaskan, PKN Tingkat 2 ini pesertanya dari berbagai Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia, yakni dari unsur Mabes Polri, Polda, Polres, Pemda Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta intansi vertikal pusat sebanyak 58 orang.

Totong juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh stakeholder, yakni Baznas Kabupaten Garut, CSR Perusahaan, unsur Organisasi Profesi, unsur Perguruan Tinggi, Rekan-rekan media, Yayasan yang bergerak di bidang pendidikan, dan Tim Efektif serta semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu.

“Semoga dapat menjadi motivasi, inspirasi dan barokah dalam upaya pembangunan pendidikan lebih berkualitas serta capaian IPM Bidang Pendidikan kita dapat naik secara signifikan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *