Akibat Pergeseran Tanah Makam, Warga Cikajang Garut Evakuasi 18 Mayat dari Dalam Kubur

FOKUS2,741 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pergeseran tanah di wilayah Kampung Sukasari RT 03/04 Desa Mekarsari Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut pada Selasa (29/10), mengakibatkan tanah terbelah sepanjang 100 meter dengan kedalaman 4 meter dan lebar 30 centi meter. Pergeseran tanah tersebut terjadi disekitar lokasi pemakaman umum juga pemukiman warga.

Kepala Desa (Kades) Mekarsari, Kecamatan Cikajang, Cepi Kunaefi A Md Kep mengatakan, Dampak kejadian tersebut kurang lebih 18 makam dipindahkan dan 6 rumah warga terpaksa dikosongkan demi keamanan penghuninya.

“Evakuasi mayat dari lahan makan tersebut, sekarang sedang di pindahkan ke tempat lain, sementara ini kurang lebih 18 makam yang di evakuasi,” ujar Cepi, Rabu (30/10) melalui sambungan telepon.

Dikatakan Kades Cepi, beberapa kemungkinan bisa terjadi, bisa dari akibat kemarau yang lumayan panjang dan menyebabkan serapan air kurang. Sehingga tanah menjadi kering akhirnya terjadi pergeseran tanah.

“Bisa saja ada lempengan dalam tanah yang bergeser, atau hal lainnya yang mengakibatkan pergeseran terjadi,” beber Kades. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *