FP2K Garut Gelar Khitanan Masal dan Santuni Lansia

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,638 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Forum Peduli Pendidikan dan Masyarakat (FP2K) bekerjasama dengan Yayasan KKI (Komunitas Kritis Indonesia), KIM Grup dan KSKN, menggelar aksi sosial khitanan masal dan santunan pada lansia. Kegiatan tersebut dilaksanakan bertepatan dengan peringatan hari sumpah pemuda, Senin 28 Oktober 2019 di jalan Cipanas Baru, tepatnya dihalaman sekretariat FP2K Kabupaten Garut.

Acara yang diketuai Pendi Efendi, terbuka untuk umum tanpa batas kuota peserta. Yang mana diprioritaskan anak anak dan lansia dari keluarga yang kurang mampu.

“Di hari Sumpah Pemuda ini adalah waktu yang tepat melakukan aksi sosial untuk merangkul muda mudi berkegiatan positif yang menumbuhkan rasa kecintaan dan peduli akan sesama”. Ujar penanggung jawab kegiatan Davi Nugraha yang juga ketua FP2K, Selasa (29/10/2019).

Dikatakan Devi, dalam kegiatan ini pihaknya sengaja mengajak para kaum muda dan beberapa komunitas. Yang mana bertujuan para pemuda yang kini kerap disebut kaum milenial agar tetap menjungjung tinggi serta terus memaknai hari sumpah pemuda setiap tahunnya.

“Tahap demi tahap pelaksanaan acara dipercayakan sepenuhnya pada beberapa komunitas milenial, diantaranya XTC, KOMO, DCK dan Oi,” ucapnya.

Keterlibatan beberapa komunitas, ucap Ia, membuktikan bahwa para kaula muda bisa diarahkan untuk bersatu bahu membahu dalam mensukseskan satu tujuan yang positif dengan menjauhi kegiatan yang negatif. Jelas Davi.

Sementara Nina salah satu orang tua peserta khitanan masal mengatakan, kegiatan yang di gagas FP2K sangat membantu keluarga yang tidak mampu termasuk kalangan lansia. “Saya berterima kasih sekali, selain anak saya bisa di sunat serta anak kami mendapatkan bingkisan berupa cendera mata dan sejumlah uang,” katanya.

Diakhir acara panitia menyajikan hiburan tradisional jaipong, pencak silat dan musik akustik dari artis Kota Kembang dan grup band Oi menambah acara semakin meriah. (Tresiyana)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *