Tatap Muka dan Silaturahmi dengan Dai Kamtibmas, Kapolres Garut : Pecahkan Masalah Cari Solusinya

HALO POLISI969 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bertemakan “Sabilulungan Cegah Tangkal, Intoleransi, Radikalisme, Terorisme, Narkoba dan Kenakalan Remaja”, Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansyah SIK MIK menghadiri acara Silaturahmi dan Tatap Muka bersama Dai Kamtibmas di Aula Puncak Darajat Resort, Desa Karya Mekar, Kecamatan Pasirwangi, Senin (28/10). Hadir dalam kesempatan tersebut, PJU Polres Garut, Kapolsek Pasirwangi, Camat Pasirwangi, Danramil 1111 Samarang yang mewakili, serta Dai Kamtibmas Se-Kabupaten Garut.

Kegiatan yang berlangsung diawali dengan sambutan Ketua Umum Dai Kamtibmas Polres Garut, Ajat S Kurnia. Dia mengucapkan terimaksih banyak kepada Kapolres Garut yang telah berkenan hadir disela-sela kesibukannya. Lebih lanjut, Ajat berharap Kapolres Garut memberikan arahan agar hubungan kemitraan antara Polri dengan Dai Kamtibmas dapat bersinergi terkait kesamaan informasi yang nantinya akan di sampaikan kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolres Garut yang telah menyempatkan hadir pada acara silaturahmi ini. Dengan adanya dukungan dari bapak, insya Allah kami jajaran Pengurus Dai Kamtibmas Polres Garut akan membantu program kepolisian supaya selalu tercipta kerukunan dan situasi yang aman dan kondusif. Maka dari itu, kami mohon arahan dan bimbingannya,” ucap Ajat S. Kurnia dalam sambutannya.

Sementara, pada kesempatan tersebut dalam sambutannya Kapolres Garut memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Polres Garut. Dikatakan AKBP Dede Yudi Ferdiansyah, bahwa tatap muka dan menjalin silaturahmi dengan Dai Kamtibmas seperti ini sangat penting untuk terwujudnya suatu koordinasi yang baik dengan tokoh-tokoh yang ada di masyarakat dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta mengajak warga masyarakat Garut agar bersama-sama menjaga persatuan dan kebhinekaan Indonesia.

“Saya berharap kepada masyarakat bisa bersama-sama bersinergi menjaga persatuan dan tidak terpecah belah oleh siapapun dengan tidak ikut terombang-ambing dengan isu-isu konflik SARA yang saat ini terjadi. Kami juga meminta para Dai yang hadir ketika memberikan ceramah atau tausiyah di masyarakat agar disisipkan pesan-pesan Kamtibmas. Kami berharap setiap permasalahan yang ada harus dikelola secara baik dan jangan sampai terjadi konfik sosial untuk menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif. Pecahkan masalah cari solusinya, itu kuncinya,” ujar Kapolres Garut dihadapan para Dai Kamtibmas.

Kapolres Garut dalam arahannya menyampaikan agar situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Garut tetap kondisif, Kapolres mengajak seluruh komponen untuk menyikapi perkembangan situasi yang saat ini berkembang seperti masih adanya eksistensi kelompok radikal, teroris serta kelompok anti pancasila, Kapolres mengajak untuk tetap waspada dan mengantisipasinya.

“Mari bersama-sama berikan pengawasan terhadap aktifitas kelompok mereka dan mencurigai jika ada aktifitas yang mencurigakan. Waspadai kelompok-kelompok radikal dan garis keras, dan kami juga mengajak untuk bersama-sama memerangi bahaya peredaran narkoba yang saat ini menyasar usia muda bahkan telah memasuki pedesaan sebagai sasaran peredarannya. Selain itu, masih banyaknya penyakit masyarakat seperti adanya peredaran minuman keras dan perjudian,” pungkas Kapolres Garut. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *