Bupati Garut Terjunkan Tim Kesehatan, Cek Anak Miliki Kelainan Kelamin

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,628 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Tersiar kabar adanya warga Kecamatan Cibatu yang memiliki kelainan pada kelamin serta didiagnosis mengalami Hiposadia, Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH MP, langsung respon dan menyampaikan perhatiannya dengan memberikan bantuan.

“Ya, kita akan bantu dan akan mengirimkan tim kesehatan untuk langsung melihat kondisinya,” ujar Bupati Garut Rudy Gunawan, Senin (28/10) malam.

Mengenai bantuan seperti apa yang diberikan, Rudy mengatakan, sesegera mungkin akan mengirimkan tim untuk melakukan pemeriksaan, agar bisa diketahui hal apa yang mesti dilakukan untuk kepentingan keluarga tersebut.

“Nanti ada dr Alin yang ditugaskan untuk memeriksa, pokoknya akan kita bantu, kita akan lihat apa saja yang di butuhkannya,” tandas Rudy.

Seperti diberitakan sebelumnya, Muhammad Rizki Jakaria (5) warga Kampung Pasir Malaka, Desa Kertajaya, Kecamatan Cibatu, yang didiagnosis Hipospadia serta kelainan pada kepamin, diketahui sejak lahir tidak memiliki lubang kencing.

Rizki yang sudah duduk di sekolah TK secara kehidupan sehari-hari terlihat normal bergaul bersama anak lainnya. Kendati demikian, kedua orang tuanya yang hanya bekerja buruh serabutan, dihantui dengan kondisi anaknya yang kian menginjak usia dewasa. (Hidayat)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *