Bupati Berikan Penghargaan Kepada Para Inovator Muda Garut

MENARA GARUT795 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2019, Bupati Garut Rudy Gunawan SH MH, memberikan sejumlah penghargaan kepada pemuda berprestasi. Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada mereka karena telah berkontribusi memberikan karya terbaiknya kepada Kabupaten Garut.

Pemuda Garut yang dinilai mengukir prestasi menerima penghargaan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tersebut diantaranya diberikan kepada Yusep Maulana dalam pencapaian prestasinya sebagai Wirausaha Berprestasi Nasional & Inovator Muda Jawa Barat dan Evan Saeful Rohman SH sebagai Nominasi Market Planing Terbaik dalam Pengembangan Usaha di Bidang IT pada Jambore Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Se-Asean Tingkat International.

“Hari ini kami memberikan penghargaan kepada Yusep Maulana dalam pencapaian prestasinya sebagai Wirausaha Berprestasi dan Evan Saeful Rohman SH sebagai Nominasi Market Planing Terbaik dalam Pengembangan Usaha di Bidang IT. Kami juga memberikan penghargaan kepada pemuda-pemudi dan lembaga yang telah mengharumkan nama Kabupaten Garut lainnya,” ujar Rudy Gunawan.

Pemuda, kata Bupati, harus memiliki kapasitas intelektual dan kepemimpinan kewirausahaan dan kepeloporan yang mumpuni serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional. Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, cetusnya.

“Satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta desain. Namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas, radikalisme dan terorisme,” pungkas Bupati Garut.

Sementara, penerima penghargaan Wirausaha Berprestasi Nasional & Inovator Muda Jawa Barat, Yusep Maulana, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Garut yang telah memberikan apresiasinya. Ia berharap ini bisa menjadi motivasi kepada yang lainnya.

“Alhamdulillah bisa mendapatkan penghargaan ini, ucapan terima kasih kepada bapak Bupati Garut, kebetulan saya besok akan berangkat lagi ke Singapura,” ucap Yusep. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *