Maknai Maulid Nabi dan Sumpah Pemuda, Warga Margawati Garut Gelar Tabligh Akbar dan Baksos Donor Darah

MIMBAR EDUKASI1,792 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW bertepatan dengan menyambut Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Rukun Warga (RW) 21 Perum Buana Residence bekerjasama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM Al Muhajirin, Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota, gelar Kreasi Seni, Tabligh Akbar dan Bakti Sosial.

Seksi acara pada panitia pelaksana kegiatan, Darmawan, disela-sela acara menuturkan, untuk acara pada hari Sabtu tanggal 25 Oktober 2019 akan diisi dengan senam sehat, kreasi seni dari Raudlatul Atfal (RA), Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDTA) dan Ikatan Remaja Masjid (IRM) serta dari Karang Taruna.

“Untuk malam ini diisi dengan tausiyah dari Ustadz kembar yakni Ustadz Ilyasa Wijaya Kusuma dan Alyasa Wijaya Kusuma,” ujar Darma, Sabtu (25/10).

Sementara Ketua RT 02/21 Perum Buana Residence Kelurahan Margawati, Peltu Aceng Rusli, mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan aplikasi dari bentuk kecintaan Kepada Rasulullah, yang mana bulan Maulid adalah bulan dilahirkan Nabi Muhammad SAW serta tak lupa juga bahwa 28 Oktober adalah peringatan hari sumpah pemuda.

“Untuk besok InsyaAllah akan diselenggarakan bakti sosial donor darah dan pengobatan secara gratis,” kata Aceng Rusli.

Pantauan hariangarutnews, ratusan warga masyarakat Perum Buana Margawati dan sekitarnya memadati lapangan, dengan khidmat mendengarkan isi tausiyah yang disampaikan Ustadz Ilyasa Wijaya Kusuma dan Alyasa Wijaya Kusuma. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *