Hari Hantaru ke 87, Ratusan Warga Karyamukti Cibatu Garut Terima Sertipikat Tanah

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,670 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Ratusan warga Desa Karyamukti, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut sumringah. Pasalnya bertepatan dengan memperingati hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (HANTARU) ke 87 tingkat Kabupaten Garut tahun 2019, usai mengikuti acara jalan sehat, mereka menerima sertipikat program Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2019, pada Minggu (27/20) di kantor pertanahan ATR/BPN Garut Jalan Suherman, Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut.

Hadir dalam acara, Bupati Garut H Rudy Gunawan, Danrem 062/TN diwakili Kasiren Letkol Caj Sutarmin, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah SIK MIK, Dandim 0611 Garut Letkol Inf Erwin Agung Teguh Wiyono Andrianto ST MTr (HAN), Kasdim 0611 Garut Mayor Inf Hamzah Budi Santoso, Waka Polres Garut Kompol Abdul Kholik SIK, Asda 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra H Nurdin Yana SH, Kepala Kantor BPN Kabupaten Garut Hayu Susilo, Ketua Koni Kabupaten Garut H Abdusy Syakur Amin M Eng, Para Camat, Lurah/Kades Se Kabupaten Garut, serta ribuan Masyarakat penerima program PTSL.

Kepala Desa Karyamukti Widya Heru Kartika SE, atas nama warga penerima program PTSL mengucapkan terima kasihnya kepada Pemerintah atas telah diterimanya Sertipikat dari ATR/BPN Kabupaten Garut. Yang mana masyarakatnya telah memiliki legalitas administrasi kepemilikan tanah yang diakui sah secara hukum di Indonesia.

“Saya melihat masyarakat sangat gembira sekali menerima Sertipikat yang dibagikan hari ini, terima kasih pak Kepala BPN Garut, terima kasih Pak Bupati Garut,” ujar Heru saat ditemui usai acara jalan sehat.

Heru juga berharap program pemerintah terkait PTSL ini masih berkelanjutan, karena masih banyak warganya yang ingin mengajukan memiliki sertipikat tanah dari program PTSL ini.

“Sekarang ini Alhamdulillah simbolis diterima 100 buku dan keseluruhannya 500 buku. Tapi masyarakat saat ini masih banyak yang menginginkan Sertipikat dari program PTSL ini, rencananya saya mau ajukan kembali,” beber Heru.

Kepala BPN Garut Hayu Susilo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Garut yang telah hadir dalam kegiatan Jalan Sehat dan penyerahan Sertipikat program PTSL dalam wilayah kerja ATR/BPN Garut yang akan serahkan sebanyak 3.925 buku Sertipikat.

“Saya berharap Kinerja BPN Garut lebih baik kedepan, tentunya semua itu butuh kerjasama dari semuanya. Kedepan tahun 2024 atau 2025 seluruh Indonesia akan bersertifikat tanahnya, terima kasih kepada para unsur TNI, Polri dan Pemkab serta masyarakat yang telah berpartisipasi demi kesuksesan Program,” Katanya.

Sementara, Bupati Garut H Rudy Gunawan, sebagai Kepala Daerah menyampaikan terima kasih kepada BPN Garut atas kerja kerasnya mensukseskan berbagai program pertanahan yang implementasinya bisa dinikmati masyarakat Garut. Ia pun berpesan kepada masyarakat yang telah menerima bantuan pengurusan sertipikat program PTSL bisa menyimpan dengan baik, jangan sampai hilang, kalau bisa tanahnya jangan dijual kecuali diwariskan setelah meninggal.

“Selamat ulang tahun kepada BPN Kabupaten Garut semoga tetap jaya dan terus berjuang demi kemajuan masyarakat bangsa dan negara,” pungkas Bupati Garut. (Ndy)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *