Wakil Bupati Garut Lepas Peserta Jumbara Tingkat Provinsi Jawa Barat

FOKUS, MIMBAR EDUKASI1,979 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sabtu (26/10) Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman melepas 65 peserta kontingen Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan mengikuti Jumbara PMR PMI di Perkemahan Gajah Depa Cimalaka, Kabupaten Sumedang.

Kegiatan Jumbara merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Barat dengan diikuti oleh ribuan peserta yang terdiri anggota PMR Mula (SD) PMR Madya (SMP) PMR Wira (SMA) guru pembina, pendamping dan pengurus PMI Se-Jawa Barat.

Kegiatan yang rutin di gelar lima tahun sekali ini bertujuan untuk meningkatkan karakter kepalangmerahan serta peran anggota PMR dalam penerapan Tri Bakti PMR sebagai sebagai contoh pendidik sebaya melalui pendekatan keterampilan hidup.

Ketua Kontingen Kegiatan, Agus Heryanto mengatakan, kegiatan ini sangat luar biasa dimana anak-anak di transfer nilai-nilai kemanusiaan sehingga akan menjadi bekal yang kuat, tumbuh menjadi pribadi yang manusiawi dan tidak egois. Dia berharap, agar para peserta dimasa depan tetap mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Sementara, Ketua PMI Kabupaten Garut dr Helmi Budiman memyampaikan, melalui kegiatan ini para peserta dapat mengembangkan kapasitas keterampilan dan sikap positif sesuai dengan Tri Bhakti PMR.

“Peserta akan diajarkan bagaimana hidup sehat mandiri lingkungan bersih hingga mengatasi pertolongan pertama pada korban kecelakaan. Jumbara Kabupaten Garut mngirimkan 65 peserta kontingen. Jumbara PMR PMI ini akan di selenggarakan di bumi Perkemahan Gajah Depa Cimalaka, Kabupaten Sumedang mulai tanggal 28 sampai 3 November,” pungkas Helmi. (YB)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *