Bupati Garut Tunda Pelantikan Eselon II, Menunggu Arahan KASN atau Kecewa?

FOKUS1,274 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pelantikan Jabatan Pratama atau setingkat Eselon II di lima Dinas dan satu Direktur RSUD dr Slamet Garut dipastikan akan diundur sampai adanya arahan dari Komisi Aparat Sipil Negara (KASN). Hal ini disampaikan Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH usai mengadakan pertemuan dengan 16 Calon Jabatan Pratama (JPT) yang digelar di ruang rapat Sekertaris Daerah, Jumat (25/10).

“Rencananya tanggal 28 Oktober ini akan diadakan pelantikan bagi pejabat Eselon II, tetapi kemungkinan besar akan saya tunda sampai menunggu arahan dari KASN. Hal ini sudah disampaikan kepada para calon Eselon II saat mengadakan pertemuan kemarin di ruang rapat Setda Garut,” kata Bupati Garut di Gedung Pendopo, Sabtu (26/10).

Dia menambahkan, hasil lengkap nilai uji sudah diserahkan ke KASN namun masih menunggu arahan dari KASN. Yang jelas, kata Bupati, pihaknya akan menetapkan enam pejabat eselon II setelah mendapatkan arahan dari KASN.

“Pokoknya saya ingin memutuskan yang terukur menurut hasil Pansel, karena prosedurnya seperti itu,” terang Rudy Gunawan.

Diberitakan sebelumnya, pada saat apel gabungan dilapangan Setda Kabupaten Garut, Senin (21/10), Bupati Garut mengaku kecewa terhadap hasil nilai yang disampaikan Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Pejabat Tinggi Pratama. Bupati kecewa karena tidak didapatkan nilai baik dari tiga besar di lima Calon Pejabat Tinggi Pratama dan satu Dirut RSU dr Slamet Garut tersebut. (Igie-D)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *