Bulan Bhakti Karang Taruna Garut, Rumah Sobar Menjadi Target Bedah Rumah

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,870 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Karang Taruna Kabupaten Garut, Jawa Barat terus melakukan bedah rumah melalui program bulan bhakti Karang Taruna. Kegiatan bedah rumah ini sudah berlangsung selama tiga tahun. Pada Sabtu (26/10/2019) pasukan Karang Taruna yang di komandoi H. Irwandani, S.Ip, M.Si yang juga Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) membedah rumah milik Sobar, warga Kampung Mekarmukti, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Garut, H. Irwandani, S.Ip, M.Si, secara langsung menyerahkan bantuan pada warga yang rumahnya yang akan dibedah rumah pada tahun 2019. ” Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Tidak dilihat dari besar kecilnya bantuan paling tidak dari Karang Taruna ada itikad baik, dengan harapan kegiatan ini menjadi stimulus dan rangsangan bagi para pemuda yang peduli sesama,” ujarnya, Sabtu (26/10/2019).

Dikatakannya, dalam melakukan bedah rumah milik masyarakat yang tidak mampu selain menerjunkan pasukan Karang Taruna pihaknya juga melibatkan masyarakat setempat. Yang mana salah satu upaya dalam mewujudkan Kabupaten yang toleran sesama manusia. ” Gotong royong terus di jungjung tinggi dalam melakukan bedah rumah, terlihat masyarakat bahu-mebahu dalam bakti sosial ini,” katanya.

Sementara Sobar, warga yang menerima bantuan langsung bersujud sukur adanya perhatian dari organisasi Karang Taruna. Yang mana dirinya tidak menyangka akan mendapatkan bantuan untuk memperbaiki rumah yang selama ini kondisinya sangat memperihatinkan.

” Saya, berterima kasih dan bersyukur dengan adanya karang taruna asuhan pak Irwandani, saya bersama keluarga kini menempati rumah layak huni,” ucapnya.

Besar harapan dikatakan Sobar, kegiatan Karang Taruna ini dapat menginspirasi kepada pihak lainnya baik pemerintahan ataupun swasta untuk lebih serius dalam penanganan rumah kumuh menjadi rumah layak huni. Singkatnya. (Bulan Tresiyana)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *