Kades Cibatu Garut Apresiasi Hadirnya Komunitas Pecinta Kereta Api (NKAC) di Wilayahnya

SEPUTAR GARUT1,515 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Hadirnya komunitas pecinta kereta api atau Nostalgia Kereta Api Cibatu (NKAC) yang akan segera dibentuk kepengurusannya, mendapat apresiasi kepala desa Cibatu Dadang S Yasin Ori. Ia sangat mendukung karena dirinya pun tak lepas dari bagian anak kereta api yang lahir di kawasan stasiun Cibatu.

Menurut Dadang, sejak kecil hidupnya berada di lingkungan stasiun kereta api Cibatu, bahkan cukup besar para pegawai kereta api yang berasal dari Cibatu karena dulu stasiun Cibatu merupakan primadona yang bersejarah. Sejak reaktivasi kereta api Cibatu-Garut dibangun kembali pihak PT.KAI kerap berkoordinasi dengan dirinya selaku kepala desa, karena kawasan stasiun merupakan wilayah desa Cibatu.

Dadang sendiri sudah merencanakan wilayahnya khususnya jalan Ampera dari kantor Polsek Cibatu hingga stasiun, ke depannya akan ditata rapi dijadikan Car Pree Day. Bahkan di pertigaan tak jauh dari stasiun akan dibangun taman untuk kenyamanan warga yang bermain maupun yang berolahraga.

“Menyongsong dibukannya kereta api Cibatu-Garut, kita sebagai warga Cibatu harus sudah siap menghadapi kemajuan wilayah. Kita tidak bisa menjadi penonton saja, kita mesti menjadi bagian kemajuan tersebut. Ini merupakan peradaban baru yang berdampak besar meningkatnya perekonomian di wilayah Cibatu”, ujarnya.

Tambah Dadang, hadirnya komunitas pecinta kereta api di Cibatu diharapkan turut mendongkrak kemajuan daerah. Berbagai gagasan dan ide yang positif tentu sangat dibutuhkan karena majunya suatau wilayah tidak bisa dibangun oleh satu pihak saja. “Saya turut apresiasi adanya komunitas ini. Mari kita bangun bersama karena wilayah kita butuh estetika yang menarik, agar para wisatawan yang turun di stasiun Cibatu dan menginjakan kakinya benar-benar merasa betah dan nyaman”, harapnya. (Bulan)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *