14 Hari Kedepan, Polres Garut Akan Gelar Operasi Zebra Lodaya 2019

HALO POLISI1,296 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Polres Garut mengadakan apel gelar pasukan Operasi Zebra Lodaya 2019 yang berlangsung di halaman Mapolres setempat, Rabu (23/10). Ini dilakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam menegakkan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansyah SIK MIK mengatakan, operasi ini diadakan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam tertib lalu lintas di Kabupaten Garut. Apalagi, pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2019. Rencananya, Operasi Zebra 2019 ini akan digelar pada 23 Oktober hingga 5 November 2019.

“Dalam melaksanakan amanat UU no 22 tahun 2019 tentang lalu lintas angkutan jalan. Mewujudkan keselamatan dalam berlalulintas, Polri khususnya Polantas sebagai penggerak revolusi mental serta pelopor tertib sosial di ruang publik,” ujar Kapolres, Rabu (23/10).

AKBP Dede Yudi Ferdiansyah mengungkapkan, ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran operasi kali ini. Yaitu, melawan arus lalu lintas khususnya kendaraan roda dua. Sasaran pada operasi zebra lodaya ini, imbuh dia, sama dengan operasi patuh lodaya kemarin. Hanya saja yang membedakannya adalah proses penindakan.

“Jika pada operasi patuh lodaya kemarin tidak terlalu banyak penindakan karena difokuskan pada pengimbauan, maka di operasi zebra ini pihak kepolisian akan memfokuskan pada penindakan secara hukum. Pelanggaran rambu rambu lalu lintas dan pelanggaran batas kecepatan misalnya,” terangnya.

Sementara itu, apel gelar pasukan Operasi Zebra Lodaya 2019 yang berlangsung di halaman Polres Garut, diikuti instansi samping seperti TNI, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP Kabupaten Garut. Diharapkan, dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya serta meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *