Bupati Garut Sebut Proyek di Dinas Kesehatan Paling Buruk Sepanjang Tahun

FOKUS2,209 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam apel pagi dilapangan Setda Kabupaten Garut, Senin (14/10), Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH, sampaikan kekecewaan terhadap laporan-laporan hasil program kegiatan di tahun 2019. Ia juga meminta semua Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk investigasi kelapangan termasuk Bupati pun akan melakukannya untuk program kegiatan tahun 2019 yang akan berakhir sekitar 50 hari lagi.

“Saya Intruksikan pengguna anggaran supaya ada dilapangan, dimanapun berada untuk melakukan pengecekan terhadap hal-hal yang berhubungan program kegiatan di tahun 2019,” kata Rudy.

Dikatakan Rudy, terhadap mereka para pengguna jasa atau para pemborong, pihak ketiga yang melaksanakan pekerjaan berdasarkan kontrak dengan Pemda Garut, agar diteliti kontraknya. Apabila deviasinya lebih dari 20% agar diputuskan kontraknya, dan dilanjutkan di tahun 2020, karena nantinya akan banyak timbul persoalan, dan banyak kegiatan yang tidak sesuai dengan kehendak.

“Saya akan pimpin langsung, untuk penelitian terhadap hal tersebut, karena minggu lalu semua pengawas dan PPK sudah dikumpulkan oleh Sekretaris Daerah di Inspektorat, dan mengingatkan kepada siapapun yang mempunyai kontrak dengan Pemda Garut agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sesuai dengan kontrak,” beber Rudy.

Rudy mengaku kecewa terhadap hasil kualitas pekerjaan pihak ketiga masih banyak yang kurang bagus bahkan deviasinya lebih dari 20%.

“Saya dapat laporan itu dari Pengendalian Pembangunan (Dalbang), bahwa melihat hasil pekerjaan terutama di Dinas Kesehatan sangat- sangat buruk, dan itu terjadi sepanjang tahun, dan ini harus diperbaiki supaya kedepan tidak terjadi lagi,” pungkas Bupati Garut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *