Kadishub Garut Awal Nopember Akan Lakukan Aksi

GARUT KOTA1,433 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bukan sembarang aksi, Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Garut Dr. H. Suherman, SH, M.Si pada awal bulan November  tahun ini akan melakukan launching Angkot beraplikasi (Aksi). Maksudnya semua angkot yang ada di Garut mengikuti perkembangan teknologi internet, dimana para supir angkot menggunakan aplikasi agar memudahkan para penumpang khususnya pengguna gadget.

Seperti diutarakan H. Suherman, tiap para calon penumpang dapat mengontrol sebarapa jarak antara dirinya dengan angkot yang sedang ditunggunya. Artinya calon penumpang dapat mengontrol posisi angkot yang sedang melaju.

“Kita mau uji coba angkot beberapa jurusan awal November ini. Tentu hal ini sebagai upaya memudahkan angkot dalam menghadapi kemajuan teknologi,” ujarnya saat ditemui di kantornya Jum’at (11/10) kemarin.

Imbuhnya lagi, hadirnya Gocar yang mulai menjamur di kota Garut tentu menjadi tantangan besar bagi angkot yang sudah beroperasi sejak lama dan terkoordinir. Tidak bisa ditampik, hadirnya kendaraan angkutan umum yang menggunakan aplikasi merupakan tuntutan jaman yang tak bisa dihindari lagi. Maka perlu ada upaya angkutan konvensional mengikutinya. “Setidaknya angkutan kota masih diburu masyarakat sebagai jasa angkutan yang ekonomis. Aplikasi pun dapat digunakan oleh angkot, sebagai service bagi konsumen dalam mengontrol posisi angkot itu sendiri. Mudah-mudahan lancar, insya allah kita akan launchingkan awal November”, katanya. (Bulan)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *