Iden Sambas Politikus PKB, di Daulat Menjadi Ketua Umum LASQI DPD Garut

FOKUS, PESONA GARUT5,843 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Politisi Senior dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H. Iden Sambas, resmi menjadi Ketua Umum LASQI DPD Kabupaten Garut. Pendaulatan sebagai Ketua LASQI menggantikan Cecep Kurniadi yang telah habis masa jabatannya, berlangsung di Aula Yayasan THS Putra Sukalaksana, Kecamatan Banyuresmi, pada minggu 6 Oktober 2019 lalu.

Ketua LASQI Garut Iden Sambas mengatakan, didaulatnya sebagai Ketua LASQI Garut, akan terus dan memangkitkan kembali seni Qasidah yang selama ini sudah mulai redup. “Saya, menerima mandat tersebut, karna merasa tanggung jawab dan sangat mencintai Seni Qasidah Tradisional,” ujarnya, Sabtu (12/10/2019).

Dikatakan Iden, setelah mendapat kepercayaan menjabat Ketua LASQi Garut, dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN), tanggal 22 Oktober mendatang. LASQI Garut akan menggelar Festival Qasidah se-Kabupaten Garut. “Kita akan gelar Festival, termasuk ada lagu wajib yang harus di bawakan, yakni Yaitu Yalal Wathan,” katanya.

Dalam Festival Qasidah, LASQI Garut akan menyiapkan hadiah yang sangat fantastis. Tujuannya untuk memberikan semangat dan Ghiroh Seni Qasidah Tradisional. “Saya menegaskan kembali kepada Pemkab Garut khususnya SKPD terkait, DisParBud dan Kemenag harus ada perhatian khusus dan mendukung juga bantuannya untuk kemajuan LASQI Kab. Garut,” tegas Iden yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Garut.

Iden juga memastikan, Festival Qasidah Tradisional tanggal 26-27 Oktober 2019. “Mudah-mudahan LASQI kedepan makin maju dan bisa mewujudkan Slogan Garut Kota Santri karna Qasidah adalah SENI SYIAR LEWAT SYAIR” tegas Iden. (Tresiyana)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *