Plt Kepala Dinas Sosial dan Baznas Garut Jemput 18 Warga Korban Kerusuhan Wamena

FOKUS1,650 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Belasan perantau asal Kabupaten Garut, dipulangkan dari wilayah kerusuhan Wamena, Papua. Assisten Daerah (Asda) 1 yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Sosial Kabupaten Garut, H Nurdin Yana MH mengatakan, terdapat 18 orang warga Garut korban kerusuhan yang dipulangkan dari Wamena, Papua.

“Dari 18 warga tersebut semuanya laki-laki,” ujarnya kepada hariangarutnews.com, Rabu (09/10).

Dijelaskan, bahwa warga Garut yang dipulangkan pada kloter kali ini tiba di Bandara Soetta (09/10) siang, dengan dijemput langsung oleh Dinas Sosial Pemprov Jabar sementara Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Garut beserta staff dan Ketua Baznas Kabupaten Garut, Rd H Aas Kosasih S Ag M Si menunggu di Bandung. Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan secara simbolik warga Garut korban kerusuhan Wamena yakni dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Garut.

“Warga tiba di Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 13.00 WIB, dan langsung dibawa menuju Pakuwan rumah dinas Gubernur Jawa Barat. Setelah tiba di Bandung warga kami data, terdapat warga Kecamatan Sukaresmi 10 orang, Bayongbong 3 orang, Samarang 1 orang, Sukawening 1 orang, Pasirwangi 1 orang, Tarogong Kaler 1 orang dan 1 orang lagi alamatnya belum lengkap,” pungkas Nurdin Yana.

Nurdin menegaskan Pemerintah Kabupaten Garut bekerjasama dengan Baznas membantu segala kebutuhan 18 warganya yang baru saja tiba di Bandung. Setelah pendataan selesai, para warga ini langsung diantar menggunakan kendaraan Pemkab Garut dan kendaraan yang disiapkan Baznas Kabupaten Garut.

“Setelah ini langsung dibawa ke Garut dan langsung diantar ke keluarga,” tutupnya. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *