Langkah Persuasif Forkopimcam Tarogong Kidul Jelang Pilkades Serentak 2019

FOKUS1,297 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang III, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tarogong Kidul, gelar silaturahmi dengan panitia Pilkades dan para Bakal Calon Kepala Desa, di aula Kecamatan, Senin (07/10). Hadir Camat Tarogong Kidul Doni Rukmana, jajaran Forkopimcam Tarogong Kidul, Kasi Tata Pemerintahan Idad Badrudin SE, para Ketua Panitia Pilkades serta Bakal Calon Kades sewilayah Kecamatan Tarogong Kidul.

Kasi Tata Pemerintahan Idad Badrudin SE, mengatakan, acara silaturahmi ini sengaja digelar Forkopimcam Tarogong Kidul, upaya persuasif dan himbauan Kamtibmas.

“Ini upaya kami dalam rangka menjaga situasi kondisi agar tetap kondusif dalam pelaksanaan Pilkades khususnya di Kecamatan Tarogong Kidul, langkah persuasif intinya,” ucap Idad.

Dikatakan Idad, dari lima desa yang akan menggelar Pilkades, keseluruhan terdaftar ada 30 orang bakal calon, dan tentunya sesuai peraturan yang berlaku, terdapat tiga desa yang harus melakukan seleksi dari bakal calon menjadi calon kepala desa yakni, Desa Haurpanggung, Jayaraga dan Mekargalih, terang Idad.

Sementara Camat Tarogong Kidul Drs Doni Rukmana, dalam sambutannya berharap, panitia Pilkades agar melaksanakan tahapan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan juga kepada Bakal Calon Kades, kondusif wilayah dilingkungan masing-masing harus dijaga, jangan karena beda pilihan timbul dimasyarakat kubu-kubuan.

“Bersaing secara sehat, tetap jaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ucapnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *