Bank bjb Serahkan Dana CSR kepada Pemkab Garut

FOKUS1,893 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Program CSR (Corporate Sosial Responbility) merupakan tanggung jawab setiap perusahaan penanaman modal. Hal itu tertuang dalam perundang-undangan dan Peraturan Daerah. Oleh sebab itu, setiap perusahaan di Kabupaten Garut punya kewajiban untuk menyisihkan sebagian kecil hasil usahanya untuk membantu beberapa program pembangunan terutama yang berkaitan dengan kegiatan sosial dan pendidikan.

“Siapa pun pengusaha agar bisa berbagi kepada sesama. Dana CSR sangat bermanfaat untuk berbagai kegiatan sosial.
Dalam persaingan yang kian kompetitif, CSR bisa memberikan citra perusahaan yang khas, baik dan etis di mata publik yang pada gilirannya menciptakan customer loyalty,” kata Bupati Garut, Rudy Gunawan SH MH, pada acara penyerahan dana CSR Bank BJB, di Halaman Setda Kabupaten Garut, Senin (07/10).

Bupati mengucapkan terima kasih khususnya kepada Bank BJB Garut, yang selama ini banyak membantu dalam menunjang berbagai kegiatan pembangunan di Kabupaten Garut. seperti kali ini BJB menyerahkan CSR Rp240.692.102 untuk alokasi Pemkab Garut.

“Bank BJB telah memberikan pelayanan terbaik, bukan berarti bank-bank lainnya tidak baik. Setiap penanam modal wajib melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaannya untuk tetap menciptakan hubungan yang serasi, seimbang dan sesuai dengan lingkungan, nilai dan budaya masyarakat setempat,” ungkap Bupati Garut.

Perusahaan yang menjalankan CSR, lanjut Bupati, dapat membangun budaya “doing the right thing” berguna bagi perusahaan dalam mengelola resiko-resiko bisnis. Reputasi perusahaan yang dibangun bertahun-tahun bisa runtuh dalam sekejap oleh skandal korupsi, kecelakaan karyawan, atau kerusakan lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut, selain kepada Pemkab Garut, Kepala cabang BJB Garut Maman Rukmana, menyerahkan bantuan kepada penerima Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), Panitia Pembangunan Mesjid Attaqwa, Pembangunan Madrasah Diniyah Taklimiyah dan Ponpes Miftahul Huda Addawami.

“Hari ini yang diserahkan adalah CSR untuk Alokasi Tahun buku 2017 dengan jumlah Rp240 juta. Adapun itemnya di BJB sendiri untuk kesehatan, pendidikan, lingkungan dan peningkatan pengembangan perekonomian. Namun kali ini yang dibagikan diantaranya untuk Rutilahu, rumah ibadah atau Musholla. Kemudian ada juga bantuan alat produksi IKM untuk mesin jahit dalam satu kelompok,” terang Maman.

Maman menambahkan, CSR yang diserahkan sebagai bentuk kepedulian Bank BJB kepada masyarakat melalui Pemerintah Kabupaten Garut. Dia menuturkan, ada peran dari bank BJB sendiri untuk pembangunan dan pengembangan ekonomi masyarakat di Kabupaten Garut, pungkasnya. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *