Kereta Api Cibatu-Garut, Segera Beroperasi 2020

FOKUS, PESONA GARUT11,401 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro, memastikan jalur kereta api Cibatu-Garut sudah bisa dioperasikan awal 2020. Masyarakat nantinya bisa mengakses kereta api kelas ekonomi hingga eksekutif.

Edi bersama rombongan melakukan uji coba perjalanan kereta inspeksi dari Stasiun Bandung menuju Stasiun Wanaraja. Edi melihat progres jalur khususnya Cibatu – Wanaraja sepanjang 9,2 kilometer.

“Ini sudah separuh jalan karena dari Cibatu-Wanaraja 9 kilometeran. Dari wanaraja menuju garut 9 kilometer lagi nanti. Mulai awal 2020, ini sudah bisa beroperasi,” kata Edi kepada wartawan di Stasiun Wanaraja, Garut, Kamis (3/10/2019).

Nantinya kereta api kelas ekonomi akan diprioritaskan beroperasi di Cibatu-Garut, tapi tidak menutup kemungkinan kelas eksekutif juga tersedia tergantung kebutuhan.

“Nanti keretanya kapasitas 500 – 600 orang sekali angkut, Kan satu kali jalan 8 trainset,” ungkapnya

Kereta api Cibatu-Garut diprioritaskan untuk angkutan penumpang terlebih dahulu, dan ke depannya gerbong barang bisa dikembangkan.

“Memang saat ini belum (gerbong barang), masih prioritas penumpang dulu,” kata Edi.

Dalam lawatannya ke Stasiun Wanaraja, Edi menyapa dan berinteraksi dengan warga sekitar. Warga tampak antusias dengan kehadiran kereta api yang lama tak melintas wilayah tersebut.

Sebagian warga juga berkesempatan menjajal kereta inspeksi. Wajah bahagia begitu terpancar dari warga sekitar.  (Golden/Irwan)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *