Razia Jelang HUT TNI Ke 74, Petugas Gabungan Amankan 15 Orang dan 270 Botol Miras

FOKUS, HUKUM & HAM2,036 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Petugas gabungan dari Satuan Polisi Militer (Denpom III/2), Korem 062, Kodim 0611, Propam Polres Garut, Satpol PP Garut, Badan Narkotika Nasional (BNN) Garut, DPRD Garut menggelar razia di beberapa Tempat Hiburan Malam (THM) Rabu (2/10/2019). Razia gabungan ini dalam rangka menyambut HUT TNI ke 74 tahun 2019 dan penegakan ketertiban (Gaktib).

Sekitar 50 petugas gabungan mulai melaksanakan pemeriksaan di berbagai THM di Garut. Dipimpin langsung oleh Wadan Denpom III/2 Garut, Mayor Cpm Teguh Nurfianto, kegiatan ini untuk merazia anggota TNI-Polri yang keluar ke tempat hiburan malam (THM) serta menjaga ketertiban.

“Operasi ini dilaksanakan sejak tanggal 25 Nopember sampai dengan 3 Oktober. Yang mana sejak siang kita lakukan razia kendaraan bermotor. Namun hasilnya nihil, serta pada malam hari ini kita lakukan razia ke sejumlah tempat hiburan malam. Ya, ini Gaktib dan dalam rangka menyambut HUT TNI ke 74,” ujar Wadan Dempom III/2 Garut, Mayor Cpm Teguh Nurfianto pada wartawan.

Dikatakan Teguh, dalam razia ini tidak ditemukan anggota TNI dan Polri yang kedapatan sedang hiburan malam. Hanya saja ada beberapa warga sipil yang terjaring dalam razia ini di sejumlah THM.

“Kita amankan warga sipil yang kedapatan tidak membawa identitas KTP, mereka sedang berada di THM,” katanya.

Namun kendati demikian, Teguh mengaku, selain berhasil mengamankan warga sipil, petugas gabungan juga berhasil mengamankan 270 botol minuman keras berbagai merk serta 2 jeligen tuak siap jual.

“Bagi mereka yang terjaring razia, langsung kami amankan dan untuk sanksinya kita akan serahkan pada pihak pemerintah guna mendapatkan sanksi sesuai dengan Peraturan Daerah,” cetusnya.

Dalam razia gabungan, kata Teguh, menerjunkan tim dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Garut. Yang mana mereka akan melakukan tes urine jikalau ada yang kedapatan menggunakan narkoba. Adapun yang terjaring razia dari warga sipil 6 orang berjenis kelamin perempuan dan 9 orang laki-laki.

“Alhamdulillah, razia malam ini berjalan kondusif dan lancar,” pungkasnya. (Igie/Fir)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *