Tanyakan Kenaikan Dana Hibah, KNPI Sebut Bupati Garut Tukang Ngibul

FOKUS, SEPUTAR GARUT2,691 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Garut Jawa Barat, menagih janji Bupati Garut Rudy Gunawan, SH, MH yang akan menaikan operasional KNPI sebanyak empat kali lipat. “Saya melihat pengurus KNPI Garut kebingungan dengan tidak ada kenaikan operasional yang dianggarkan oleh Pemkab Garut,” ujar Ketua Dewan Penasehat KNPI Garut, Agus Indra Arisandi, Rabu (2/10/2019) malam.

Agus Indra juga mengingatkan orang nomor satu di Garut, untuk konsisten dengan janjinya yang akan menaikan anggaran sebanyak empat kali lipat.

“Anggaran yang sekrang diterima setiap tahunnya hanya Rp 250 Juta. Anggaran tersebut untuk membiayai pengurus yang ada di 42 Kecamatan dan 59 Organisasi Kepemudaan (OKP). Sangat kecil jika membiayai semua kegiatan yang ada di tingkat Kecamatan dan 59 OKP,” ucapnya.

Jelas Agus, setelah pengurus KNPI Kabupaten Garut, menghadap ke Sekretaris Daerah (Sekda), mendapatkan jawaban yang tidak pantas. Seolah-olah mengkerdilkan KNPI dengan membandingkan dengan KONI. “Sangat tidak pantas juga jawaban dari Sekda, yang sangat mengkerdilkan organisasi KNPI Garut, seharusnya memberi motivasi,” jelasnya.

Indra juga membandingkan, anggaran Pramuka dan Karang Taruna begitu signifikan diberikan oleh Pemkab Garut. Padahal, menurut UU KNPI sangat sejajar Kedudukannya dengan kedua Organisasi itu. “Jangan karena Ketua Karang Taruna Anggota DPRD dan Ketua Pramuka Mantan Ketua DPRD sehingga di beri dana yang cukup besar,” cetusnya.

Agus juga mengaku, beberapa Pengurus KNPI telah melakukan penelusuran, sampai saat ini dana KNPI belum jelas berapa yang akan di berikan Pemkab Garut. “Saya berharap kepada pengurus KNPI yang berada di legislatif untuk terus memperjuangkan dana KNPI yang sampai saat ini belum jelas. Ada 3 orang legislator yang jadi Pengurus KNPI Garut,mereka terus mengawal Dana KNPI yang telah dijanjikan oleh Bupati Garut,” katanya.

Tidak adanya kejelasan terkait dana hibah untuk KNPI, seluruh pengurus mulai dari tingkat Kecamatan sampai Kabupaten ditambah dengan 59 OKP, berencana akang menggelar aksi unjukrasa terhadap pemerintah Rudy Gunawan. Yang mana hanya janji manis belaka yang diberikan pada KNPI, termasuk pada Sekda Garut, Deni Suherlan. Pungkasnya. (Firman)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *