Sekmat Cibatu Garut Genjot Sektor Pariwisata Curug Kancil dan Si Layung Park

MENARA GARUT1,326 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kurang lebih dua minggu dilantik dan ditugaskan sebagai Sekretaris Kecamatan (Sekmat) di Kecamatan Cibatu, Agus Koswara S Sos, akan dongkrak Desa Destinasi Wisata yang ada di wilayah kerjanya. Mantan Kepala Seksi di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut ini mengatakan, ada dua desa yang saat ini memiliki sarana wisata yang menjadi perhatiannya, yakni Curug Kancil Desa Padasuka dan Silayung Park Desa Karyamukti.

“Membangun desa wisata, tidak hanya bermodalkan pemandangan indah. Ada beberapa kritertia dan hal-hal penting yang harus diperhatikan mulai alam, budaya dan kreatif adalah modal untuk desa wisata. Soal budaya, desa-desa di Kabupaten Garut punya banyak wisala alam dan budaya yang begitu kental dan masih orisinil serta mampu membuat wisatawan jatuh hati,” ucap Agus diruang kerjanya, Selasa (01/10).

Khususnya di Kecamatan Cibatu, kata Agus, adanya sarana wisata seperti Curug Kancil di Desa Padasuka dan Wahana Silayung Park Desa Karyamukti bagus untuk dikembangkan, selain nantinya akan menunjang pendapatan asli desa, ini akan memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan pengunjung.

“Munculkan khas desa masing-masing, nantinya para pengunjung disamping refreshing alam, mereka akan terkesan dengan nuansa masyarakat desa yang dikunjunginya. Keberadaan sarana wisata tersebut akan kita dorong perkembangannya, agar kedepan wisata di Cibatu terus bekembang. One vilage one destination, itu harapan saya ke depan,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *