Club Touring Manja Bandung, Nikmat Wisata Alam Leuwi Tonjong Garut

PESONA GARUT1,147 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Club Touring Manja, Ciparay Bandung kembali explore wisata tersembunyi Leuwi Tonjong di Desa Jayamukti, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut, Minggu (29/09). 17 kendaraan bermotor, 34 orang komunitas ini konvoy kendaraan Menuju lokasi tersebut. Sebelumnya mereka mendatangi Curug Sanghiyang Taraje di Desa Pakenjeng, Kecamatan Pamulihan pada awal tahun 2019.

Menurut salah satu anggota Kusmawati (40) Leuwi Tonjong adalah tempat yang sangat indah sehingga lelahnya saat perjalanan menuju objek wisata terobati, namun dia sangat menyayangkan, kaena belum lengkapnya sarana serta akses jalan menuju tempat wisata yang sangat curam dan susah.

“Sempat ada dua pengendara yang jatuh, tapi alhamdulillah hanya luka ringan biasa saja” ucapnya, Senin (30/09).

Dikatakan Kusmawati, Leuwi Tonjong memang sudah banyak pengunjung, kendatipun akses jalan belum memadai, kalau saja akses jalan sudah normal dan mudah, maka pengunjung akan semakin ramai.

“Dari tempat parkir ke lokasi Leuwi Tonjong di tempuh dengan waktu kurang lebih 20 menit. Kondisi jalan turunan dan sebagian jalan masih tanah, kalau saat musim hujan akan cukup susah dilalui oleh pejalan kaki,” bebernya.

Sementara Ketua Club Touring Manja, Roni, mengatakan Club Touring Manja adalah sebuah Klub silaturahmi para alumni MTs N Ciparay Kabupaten Bandung, yang kebetulan hampir setiap bulan selalu ada agenda refreshing yaitu dengan konvoy mengendarai roda dua.

“Ini dinamakan Touring Manja, karena dalam berkendaranya semua anggota tidak diperbolehkan memacu kendaraannya kencang-kencang, agar bisa lebih menikmati perjalanan,” kata Roni. (Yanto S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *