Atasi Kekurangan Air Bersih, Alumni SMA 3 Cibatu Garut Bangun Sumur Bor Disejumlah Wilayah

HARIANGARUTNEWS.COM – Suatu keprihatinan yang dalam dan kepedulian yang tinggi, sejumlah alumni SMA 3 Cibatu angkatan 97 menggagas untuk membentuk kelompok kerja sosial mengatasi persoalan-persoalan yang ada di wilayah Cibatu Garut. Kelompok kerja tersebut dinamai Pokja Salarea, mereka menginisiasi gerakan kepedulian yang bermanfaat bagi masyarakat Cibatu.

Seperti halnya belum lama ini telah selesai membuat sumur bor di dua tempat, yakni di desa Cibunar dan desa Kertajaya. Seperti diutarakan ketua Pokja Salarea Dadan M. Ramdan, gerakan tersebut sebagai upaya menangulangi kekurangan air bersih di daerah tersebut. Pihaknya berupaya mencari donasi dan menyaklurkannya ke beberapa daerah.

“Alhamdulillah kita mendapat kepercayaan dan titipan dari Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT. Permodalan Nasional Madani dan Baznas Pusat. Titipan tersebut kami salurkan dengan membangun sumur bor yang pengerjaannya telah rampung,” jelas Dadan ketika ditemui Selasa (1/10).

Imbuhnya lagi, rencananya Sabtu depan akan diresmikan dengan mengundang tokoh masyarakat, para kepala desa, pihak pemberi sumbangan dan wakil Bupati Garut yang meresmikannya. “Masyarakat menyambut baik dengan dibangunnya sumur bor ini, mereka merasa terbantu karena selama ini sudah beberapa bulan kesulitan air bersih. Hari ini pun kami telah menemui pak wakli bupati Garut dan beliau bersedia hadir untuk meresmikannya”, ujarnya.

Sementara menurut sekretaris Pokja Salerea, Vera Risnawianti gerakan kepedulian yang dilakukan sejumlah alumni SMA 3 Cibatu, tidak hanya mengenai penanggulangan air bersih, tetapi fokus pula terhadap penangulangan tenaga kerja. Pokja Salarea berupaya mencari solusi bagi masyarakat yang masih kesulitan dalam lapangan pekerjaan. “Pokja ingin ada bentuk kekaryaan, mengangkat produk daerah dan menciptakan lapangan kerja yang bersipat kelompok. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini ada donasi yang bisa memberikan bantuan terkait ini”, katanya. (Ndy)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *