Jadi Pembina Upacara, Kapolsek Tarogong Kaler Sampaikan Amanat Kapolres di SMKN 2 Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Upacara pengibaran bendera di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Garut, Jalan Suherman, Tarogong Kaler, Senin (30/09), Kapolsek Tarogong Kaler Ipda Asep Saepudin SH, bertindak selaku pembina upacara. Hadir dalam Upacara Danramil 1111 Tarogong Kapten Inf Dedi Saefuloh SH, Kepala Sekolah dan jajaran staf pengajar serta ratusan siswa-siswi SMKN 2 Garut.

Dalam sambutannya, Kapolsek Tarogong Kaler Ipda Asep Saepudin SH menyampaikan amanat dan arahan Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansyah SIK M IK kepada ratusan siswa-siswi SMKN 2 Garut terkait situasi yang berkembang saat ini. Karena kata Kapolsek, konsentrasi belajar lebih utama dari pada yang lainnya.

“Sesuai arahan dari pimpinan dalam hal ini bapak Kapolres Garut, untuk menyampaikan pesan-pesan moral bagi para siswa, agar tertanam rasa dan jiwa cinta tanah air Indonesia. Para siswa jangan melakukan yang seharusnya tidak dilakukan, diharapkan para siswa-siswi SMKN 2 Garut ini tidak mudah terprovokasi dengan situasi dan kondisi yang berkembang saat ini,” ucap Kapolsek Tarogong Kaler, Senin (30/09)

Asep mengaku, sebagai aparat penegak hukum pihaknya selalu siap sedia dalam mengantisipasi adanya kemungkinan-kemungkinan yang tidak diinginkan. Kegiatan sekarang ini, imbuh dia, dalam rangka antisipasi terhadap upaya mengganggu stabilitas kemananan dan ketertiban masyarakat, baik melalui media sosial maupun dari isu-isu yang berkembang saat ini.

Kapolsek juga menghimbau kepada para guru agar senantiasa selalu berkoordinasi, baik secara vertikal maupun horizontal dalam upaya dan antisipasi kaitan dengan perkembangan dan situasi saat ini.

“Saya menghimbau kepada para guru serta siswa, agar lebih fokus pada kegiatan belajar mengajar, jangan mudah terprovokasi apalagi gampang menerima informasi tanpa didasari bukti atau Hoax, kaitan yang terjadi pada situasi yang berkembang saat ini,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *