Petugas Gabungan Amankan Miras Dalam Operasi Cipta Kondisi

FOKUS, HUKUM & HAM1,708 views
HARIANGARUTNEWS.COM – Gelar Operasi dari aparat gabungan TNI/Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Garut Sabtu (28/09) malam, diwilayah simpang Kerkop, terminal Guntur, Cipanas dan Simpang Lima Garut.
Dalam operasi yang dipimpin Kabag Ops Polres Garut, KBO Satnarkoba Polres Garut, Kasatpol PP Garut, Danramil 1111 Tarogong, Kabid Trantibum Satpol PP Garut, serta puluhan anggota gabungan. Sedikitnya mengamankan minuman keras berbagai merek.
Danramil 1111 Tarogong, Kapten Inf Dedi Syaefulloh SH, mengatakan, dalam operasi ini pihak TNI diterjunkan untuk membantu bersama jajaran Polres dan Satpol PP, guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.
“Upaya ini harus terus dilakukan untuk menjawab keresahan masyarakat mengenai masih adanya oknum masyarakat yang menjual miras,” ujarnya, Minggu (29/9/2019).
Informasi yang dihimpun hariangarutnews.com, hasil operasi cipta kondisi petugas mengamankan, 13 botol miras berbagai merk serta terjaring 3 orang perempuan dan 2 orang laki-laki dan 1 anak kecil, karena kedapatan tidak membawa identitas. Mereka sedang berkerumun di wilayah terminal Guntur.
“Untuk miras seperti kita lihat bersama ini yang kita temukan ada 13 botol, dan untuk warga yang terjaring tadi yang tidak membawa identitas, sekarang diamankan Polres Garut, guna dimintai keterangan lebih lanjut,” ucap Erin Kabid Trantibum Satpol PP Garut.
Sementara Anggota Komisi I DPRD Garut, Muchtarul Widan, sangat mengapresiasi kinerja aparat yang langsung merealisasikan terjun ke lapangan.
“Alhamdulillah untuk menumpas kemaksiatan di Kabupaten Garut, aparat berwenang merealisasikannya, dan mudah-mudahan ini berlajut, kedepan bisa lebih ditingkatkan lagi,” ucapnya. (Ndy)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *