Bakal Calon Kades Berikan Bantuan Air Bersih, Warga Sukamerang Ramai Rebutan Air

FOKUS, SEPUTAR GARUT2,049 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Berbagai cara guna menarik simpati masyarakat dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan pada November 2019 mendatang, oleh para Bakal Calon (Balon) Kepala Desa. Seperti yang dilakukan salah seorang bakal calon Kepala Desa Sukamerang, Kecamatan Kersamanah, Garut Jawa Barat, Agus Suryawan.

Disaat masyarakat desa Sukamerang membutuhkan bantuan air bersih, lantaran dilanda kekeringan. Agus Suryawan, yang juga bakal calon kepala desa langsung turun tangan dengan menurunkan air bersih pada masyarakat Kampung, Sukamerang tepatnya di RW 08. Agus, langsung menghampiri masyarakat yang sedang menunggu pasokan air bersih.

” Hari ini saya, tidak ada maksud lain, disini masyarakat sedang membutuhkan air bersih. Kenapa tidak kita berikan bantuan, tidak ada kaitannya dengan Pilkades,” ujarnya, Sabtu (28/9/2019).

Dikatakan Agus, dirinya bersama masyarakat lainnya yang ada di desa Sukamerang, sangat merasakan sulitnya mendapatkan air bersih. ” Ya, kita hari ini ingin berbagi dengan mereka dalam memenuhi air bersih,” katanya.

Sementara salah satu warga setempat, Qulbiyanto (47) mengatakan, pemberian bantuan air bersih dari bakal calon sangat membantu dalam mengurangi kesulitan warga dalam mendapatkan air bersih. ” Alhamdulilhah, hari ini ada bantuan air bersih dari balon kepala desa, sedikit membantu meringankan warga,” ucapnya

Selama musim kemarau kata Ia, warga sangat membutuhkan bantuan akan air bersih. Soalnya, kemarau panjang yang sudah lima bulan lamanya membuat masyarakat harus mencari sumber mata air ke wilayah lain.

” Selama kemarau pemerintahan yang ada disini, khususnya Pemerintah desa Sukamerang, belum pernah memberikan bantuan,” cetusnya.

Muchtar selaku tokoh masyarakat Sukamerang, sangat berterima kasih adanya perhatian dari bakal calon kepala desa yang akan bertarung pada bulan november nanti. ” Terimakasih, bapak Agus Suryawan, yang telah memberikan air bersih untuk kebutuhan warga yang sedang krisis air bersih.,” singkatnya. (Golden)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *