Proyek Tol Cigatas dan Reaktivasi Rel KA, Akan Berdampak Positif Bagi Sektor Wisata

FOKUS, PESONA GARUT1,441 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengaku, sektor pariwisata di Kabupaten Garut akan meningkat dengan adanya rencana pembangunan jalan tol Ciawi-Garut-Tasikmalaya. Soalnya ada beberapa pintu gerbang masuk dan keluar di dua Kecamatan dan akses ke tempat wisata akan mudah.

” Jelas akan ada dampak positif adanya jalan tol Cigatas, terutama pada sektor perekonomian dan pariwisata,” ujarnya, Jum’at (27/9/2019).

Dikatakan Helmi, terkait jalur yang akan dijadikan jalan tol Cigatas, pihaknya belum bisa membocorkan. Hanya saja pada saat ekspose dengan konsultan memang melintasi daerah perkotaan, salah satunya melintas Kecamatan Cilawu.

” Saya tidak akan membuka dahulu jalur yang akan di bangun tol Cigatas, hanya pasti akan beik dampaknya bagi Garut terutama sektor pariwisata,” ucapnya.

Selain akan ada proyek pembangunan jalan tol Cigatas, Helmi juga menjelaskan dampak dari reaktivasi rel KA Cibatu-Garut. Yang mana sektor perekonomian dan pariwisata juga akan naik secara signifikan. Karena, masyarakat akan lebih mudah untuk bisa sampai ke kota Garut dengan cepat.

” Sektor perekonomian akan meningkat juga adanya reaktivasi rel Kereta Api. Termasuk Pemkab Garut juga berencana akan mendesign pusat perbelanjaan dan pusat pelayanan publik,” katanya.

Ia mengaku, pertumbuhan ekonomi dengan adanya dua proyek besar di Kabupaten Garut, tol Cigatas dan reaktivasi rel KA bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang berada di sekitar stasiun serta di beberapa lokasi tempat wisata.

” Misalnya setiap hari libur jumlah kunjungan wisatawan mencapi lebih dari 5.000 wisatawan, jika nantinya sudah ada tol Cigatas akan mengalami kenaikan secara signifikan,” pungkasnya. (Firman)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *