Kapolres Garut Pamit Pindah Tugas ke Polda Jabar

FOKUS, HALO POLISI3,150 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kepolisian Resor Garut menggelar acara pisah sambut Kapolres Garut yang lama AKBP Budi Satria Wiguna SIK dengan Kapolres Garut yang baru AKBP Dede Yudi Ferdiansyah SIK MIK di halaman parkir Mako Polres Garut, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Rabu (25/09).

AKBP Budi Satria Wiguna SIK dalam kata perpisahannya mengatakan bertugas di Garut selama dua tahun penuh pengalaman dan kenangan yang sulit untuk dilupakan.

“Kenangan ini menjadi daya tarik bagi saya, karena belum pernah saya rasa rasakan di tempat lain saat saya bertugas. Garut adalah tantangan tersendiri dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Budi juga berpesan kepada Kapolres baru untuk selalu menjaga silaturahmi dengan tiga pilar yang ada di Kabupaten Garut. Menurutnya, hal itu penting untuk kelancaran selama bertugas sebagai Kapolres.

“Kalau pesan tolong dipertahankan bagaimana mempertahankan tali silaturahmi kita, terutama dengan ulama-ulama, tokoh masyarakat. Silakan selalu berkoordinasi dengan tiga pilar, ada Bupati, ada Dandim,” katanya.

Tak lupa AKBP Budi Satria Wiguna juga menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungannya selama ini dan permohonanan maaf kepada seluruh masyarakat jika selama dia bertugas di Garut ada hal-hal kurang berkenan.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansyah SIK MIK
saat kata perkenalannya menyampaikan permohonannya kepada masyarakat Garut agar dia dan keluarganya dapat diterima sebagai warga Garut. Kapolres yang sebelumnya menjabat Kanit IV Subdit V Dittipider Bareskrim Polri ini juga memohon dukungan Pemda Garut dan seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung tugas pokoknya sebagai pengayom dan penegak hukum agar berjalan dengan baik, lancar dan sukses dalam mewujudkan Kabupaten Garut yang aman nyaman dan kondusif.

“Kami mohon yang sudah diberikan kepada pejabat yang lama untuk tetap dipertahankan tali silaturahmi kita. Saya juga berharap dapat diberikan informasi sekecil apapun jika ada kejadian atau masalah yang terjadi di masyarakat, agar bisa cepat mengambil tindakan sebelum masalah menjadi besar,” harap Dede.

Sementara itu, Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH dalam sambutannya mengungkapkan bahwa ia merasa bahagia dan juga merasa kehilangan. Menurutnya, selama bertugas bersama AKBP Budi Satria Wiguna merupakan pengalaman yang luar biasa. Sederet kenangan dengan segudang prestasi turut mengikuti kepergian menuju tempat tugas baru di
Irbid Itwasda Polda Jabar.

“Sedihnya, saya pribadi merasakan kehadiran seorang sahabat. Pak Budi telah banyak memberikan inovasi dan program yang membuat institusi Polri semakin dekat dengan masyarakat, salah satunya program Polres Peduli dan Rumah Tidak Layak Huni,” ujarnya.

Menurutnya Kapolres Garut telah menjalankan tugas dengan baik untuk Garut, harapannya semoga hal tersebut dapat menjadi motivasi ditempat yang baru.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Garut, saya menyampaikan ucapan terimakasih atas semua pengabdian selama ini dan permohononan maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama AKBP Budi Satria Wiguna bertugas di Garut,” terang Bupati.

Bupati juga mengharapkan agar Kapolres baru mampu menyesuaikan diri terhadap lingkungan dan budaya masyarakat Garut. Menurutnya koordinasi dan komunikasi sangat penting mengingat kondisi luasan wilayah Garut.

Hadir dalam acara tersebut, jajaran Forkopimda Kabupaten Garut, Ketua dan Anggota DPRD, Para Pengusaha, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Ormas dan LSM, Komunitas Motor, Penggiat Anti Narkoba, beserta undangan lainnya. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *