Ternyata Untuk Bayar Zakat Profesi, Fraksi PKS Datangi Baznas Garut

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,191 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Anggota DPRD Kabupaten Garut Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), tiba-tiba datang ke Kantor Badan Ambil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Garut, Jalan Pramuka, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (24/09). Diketahui lima Anggota DPRD ini datang bukannya untuk melakukan aksi atau sidak terhadap lembaga pengumpul zakat di Kabupaten Garut, melainkan untuk membayar Zakat Profesi. Ketua Baznas Kabupaten Garut Rd Aas Kosasih M Ag, beserta jajarannya langsung menerima kedatangan lima orang anggota DPRD dari Fraksi PKS

Ketua Fraksi PKS DPRD Garut Jajang Supriatna, menuturkan, maksudna kedatangan ke kantor Baznas Garut dengan agenda memenuhi kewajiban sebagai umat Islam dalam menunaikan rukun Islam dalam hal ini membayar Zakat.

”Kelembagaan Baznas adalah lembaga resmi pemerintah dalam pengelolaan zakat, telah terbukti memberikan dampak baik membantu masyarakat Garut. Program-program pemerintah terutama pengentasan kemiskinan, makanya kenapa kami di fraksi PKS ini sangat respek, karena kita sudah melihat bagaimana Basnas di lapangan ini luar biasa,” ucap Jajang kepada wartawan.

Dilanjutkan Jajang, Fraksi PKS mengapresiasi kepada Baznas Garut yang senantiasa terus mengembangkan dan membuat inovasi-inovasi terkait dengan penuntasan permasalahan Kabupaten Garut. Tentunya ketika ini menjadi sebuah kebaikan yang muncul di masyarakat kenapa tidak kami ikut terlibat bersama-sama mendorong dalam perbaikan itu. ”Dikutip dari ayat suci Quran yaitu ta’awanu ala birri wa taqwa ( kita saling menolong dalam hal kebaikan dan ketakwaan ), Garut memikiki RPJMD dengan visi misi yang jelas membangun Garut bertaqwa maju dan sejahtera dan in sya Allah kita bersama-sama membangun ketakwaan dan memajukan masyarakat Garut”, katanya.

Kedatangannya bersama anggota Frkasi PKS lainya ke Kantor Baznas Garut, kata Jajang, di iringi dengan penuh kesadaran ingin bersama-sama berkontribusi dengan memberikan memotong sekian persen dari gaji kami untuk diserahkan ke Baznas sebagai kewajiban kami membayar zakat profesi.

”Untuk mekanisme dan pemotongan pembayaran zakat nya nanti kita sampaikan setelah hasil musyawarah dengan DPD,” bebernya.

Sambutan baik dari Ketua Baznas Garut, Rd. H Aas Kosasih, atas kehadiran anggota dewan Fraksi PKS yang sengaja datang dan berkomitmen untuk membayar zakat Profesi melalui lembaga yang dikelolanya.

”Saya haturkan terima kasih pertama dan utama, sebagai anugerah dengan adanya silaturahmi dari DPRD Kabupaten Garut Fraksi PKS ini. Suatu kebanggaan bagi kami dari Baznas karena secara kenyataan dari kepala daerah, pak Bupati dan Wakil Bupati juga begitu konsisten mendorong pengumpulan zakat dan juga tentunya pendistribusian serta pendayagunaan,” terang Aas Kosasih.

Dikatakan Aas, dengan hadirnya dari Fraksi PKS secara politik sekarang ini suatu kebanggaan dalam menitipkan pembayaran zakat, ia berharap kedepannya PKS ini menjadikan satu kebaikan serta bisa diikuti oleh fraksi-fraksi yang lainnya untuk menunaikan zakat kepada kami.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan saya berdoa ketika PKS ini memberikan kontribusi kepada basnas dalam hal pemotongan zakat profesi perbulannya berimplikasi kedepannya masyarakat mempercayai Baznas dan partai PKS,” pungkasnya. (Firman)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *