Traffic Light Dijebol Hackers, Kadishub Garut Sediakan Rp2 Juta Tangkap Pelaku

FOKUS1,231 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, Drs H Suherman M Si mengatakan, pihaknya bersama Resmob Polres Garut masih mendalami peretasan terhadap kata-kata tidak senonoh yang terdapat pada running text traffic light di Perempatan Jalan Proklamasi, Terusan Pembangunan, Desa Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul pada hari Minggu (22/09) kemarin.

“Atas kejadian tersebut, kami sudah melaporkan ke Polres Garut dan saat ini masih dilakukan pencarian siapa yang melakukannya, karena itu bisa mengganggu pengemudi kendaraan,” kata Kadishub Garut, usai menggelar Hari Perhubungan Nasional di lapangan Setda, Senin (23/09).

Penanganan kasus tersebut berawal dari pemberitaan di media online bahwa servernya telah di hacker atau diretas oleh pelaku yang tidak diketahui identitasnya. Kemudian, dikatakan Suherman, Tim Resmob Polres Garut sedang menyelidiki kasus tersebut.

“Alhamdulillah setelah mendapat laporan, kami langsung turun ke lapangan. Traffic light yang sempat di hackers kini sudah kembali normal. Saya sangat kesal dengan pelaku, bila ada masyarakat yang berhasil mengungkap si peretas akan saya hadiahi Rp2 juta,” pungkas Kadishub Garut. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *