Bupati Garut Menjadi Inspektur Pada Upacara Harhubnas 2019

FOKUS5,070 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Garut, menggelar upacara Hari Perhubungan Nasional tahun 2019. Upacara ini di laksanakan di lapangan Setda, Jalan Pembangunan, Senin (23/09).

Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH bertindak sebagai inspektur upacara, dalam sambutannya bupati membaca amanat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi dengan tema “Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan, Untuk Indonesia Unggul, Indonesia Maju”.

Rudy mengatakan hari perhubungan nasional tahun 2019 ini merupakan hari bakti nyata para insan transportasi yang telah bekerja keras mewujudkan konektivitas transportasi di seluruh wilayah Indonesia dan memberikan pelayanan jasa transportasi yang selamat, aman dan nyaman, tuturnya.

“Seperti yang telah kita ketahui bersama, sektor perhubungan sangat penting dalam satu kemajuan melalui sektor tranportasi, sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan,”paparnya.

Tambah Rudy, dalam rangka memperingati hari perhubungan nasional ini, telah diselenggarakan berbagai kegiatan berseminar, pameran, penghargaan, dengan berbagai penghargaan, dengan harapan dapat menumbuhkan kebersamaan jiwa koras dan sportivitas dalam kehidupan sehari-hari.

“Dalam hal ini saya berharap, peringatan Harhubnas 2019 dapat menjadi wahana untuk meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan dan persaudaraan dan kekeluargaan untuk segenap insan perhubungan di manapun berada,” harapannya.

Kementerian perhubungan pada tahun ini, imbuh Rudy, telah menyelenggarakan kegiatan idukasi bertajuk perhubungan mengajar di 34 perovinsi di Indonesia, kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mengenal pada generasi muda.

“Semoga kegiatan ini menjadi pemicu semangat kita bersama, menjadi insan perhubungan unggul dan tangguh dalam memberikan pelayanan perhubungan yang optimal untuk Indonesia,” tutupnya.

Dalam apel upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional tersebut, Bupati Garut menyerahkan Sertifikat Wahana Tata Nugraha dari Menteri Perhubungan RI atas Keberhasilan Mengikuti Penilaian Kinerja Penilaian Sistem Transportasi Perkotaan Tahun 2019 kepada Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *