7 Tuntutan Masyarakat Garut Bersama Ervin Lutfhi, ke DPC dan DPP Gerindra

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,153 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Ratusan massa pendukung Ervin Luthfi berkeliling kota Garut melakukan aksi unjuk rasa, dengan titik kumpul di Kantor DPC Gerindra Kabupaten Garut, Jl. Proklamasi Garut, Senin (23/09). Hal ini dipicu adanya pencoretan nama Caleg Partai Gerindra Dapil Jabar XI yang menempatkan wakilnya sebanyak 3 orang tidak sesuai dan menyalahi aturan. Pencoretan sepihak, Caleg DPR RI atas nama Ervin Luthfi sebagai peraih suara terbanyak ketiga yang diganti Mulan Jameela yang raihan suaranya menempati urutan kelima.

Terpantau di Jalan Guntur Sari, Tarogong Kidul, orasi yang disampaikan massa menuntut agar Ketua DPC Gerindra Garut untuk membuat surat pernyataan tentang penetapan Ervin Luthfi dan menolak Mulan Jameela. Ini yang disampaikan dalam orasi dan pernyataan sikap masyarakat Garut atas dicoretnya Ervin Lutfhi dari Calon Terpilih DPR-RI Dapil Jawa Barat XI

1. Mendesak DPC Kabupaten Garut segera mengirimkan surat ke DPP Partai Gerindra, untuk mendukung Ervin Lutfhi sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

2. Meminta kepada DPP untuk mencabut penetapan Mulan Jameela

3. Merehabilitasi nama baik Ervin Lutfji dan Fahrul Rozi, sebagai peraih suara ke 3 dan ke 4, atas pemecatan sebagai kader Gerindra.

4. Mengembalikan posisi Ervin Lutfhi sebagai pemenang peraih suara ke 3 berdasarkan keputusan KPU RI, untuk ditetapkan kembali menjadi anggota DPR RI Periode 2019 – 2024.

5. Menolak keputusan KPU RI nomor : 1341/PL.01.09-Kpt/06/KPU/IX/2019

6. Menolak pemecatan Ervin Lutfhi dan Fahrul Rozi, karena bertentangan dengan AD ART Partai Gerindra.

7. Meminta Sekjen DPR RI untuk menunda pelantikan Mulan Jameela, sebab sedang dilakukan proses gugatan di PTUN, dan bertentangan dengan Undang Undang Pemilu.

Tuntutan tersebut diorasikan oleh ratusan masyarakat Garut yang tergabung dalam Masyarakat Garut Bersama Ervin Lutfhi, dengan Koordinator aksi Yudi Munandar. (Ndy)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *