Atik, Kepala Puskesmas di Garut yang Kerap Terjun ke Lapangan

HARIANGARUTNEWS.COM – Terkait dengan teka tekinya akan rotasi dan pelantikan Pejabat Fungsional Tenaga Kesehatan Sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas di Kabupaten Garut, kini terjawab sudah dengan dilantiknya dan terbitnya Surat Keputusan Bupati Garut Nomor 821.24/kep. 769-BKD/2019 tentang Pengangkatan Pejabat Fungsional Tenaga Kesehatan Sebagai Kepala UPT Puskesmas Kabupaten Garut tertanggal 16 September 2019.

Diantara pejabat tersebut, ada Kepala UPT Puskesmas yang masih bertahan di Puskesmas semula yakni H. Atik Rahmat, S.Sos, SKM, M.Kes, ia tetap menjabat sebagai Kepala UPT Puskesmas Sukamulya Kecamatan Sukaresmi.

Saat ditemui hariangarutnews.com, Atik mengungkapkan bahwa jabatan itu hanya titipan semata dan amanah dari Allah SWT, dan apapun hasilnya akan dijalani dengan sebaik-baiknya, cetusnya. Atik kerap ikut turun ke lapangan membantu program Pendataan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) yang berlangsung di Kampung Kuta RT04/05, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sukaresmi, Selasa (17/09).

“Pada kegiatan tersebut, pak Kapus datang dengan mengemudikan sendiri mobil minibus miliknya. Medan yang terjal tidak menghalangi niat dan semangat beliau untuk turut membantu mensukseskan pelaksanaan pendataan PIS-PK ini. Ini bukan pertama kalinya turun ke lapangan, beliau kerap membantu langsung kegiatan program pelayanan luar gedung, seperti Posyandu, pendataan PIS-PK atau mengunjungi keluarga rawan kesehatan,” terang salah seorang staf di Puskesmas Sukamulya.

Sementara Atik mengakui, turun kelapangan sangat menyenangkan selain bisa bersilaturahmi dengan masyarakat beserta tokoh masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Sukamulya, juga bisa mendengarkan langsung keluhan serta masukan dari masyarakat tentang pelayanan kesehatan yang nantinya menjadi salah sumber data untuk upaya peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, pungkasnya. (Yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *