Paguyuban Sundawani Garut, Galang Bantuan Korban Kebakaran

FOKUS, SEPUTAR GARUT2,075 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Adanya musibah kebakaran di kampung Sangiang Lawang RT 01/04 Desa Parakan, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, 14 September 2019 lalu, yang mana 7 unit rumah serta isinya ludes terbakar dan 8 Kepala Keluarga terpaksa diungsikan. Hal ini menggugah hati organisasi kemasyarakatan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sundawani Kabupaten Garut.

Ketua DPD Paguyuban Sundawani Garut, H Asep Hendro, saat mengetahui kejadian musibah kebakaran langsung menginstruksikan jajaran pengurus DPD dan DPC, untuk melayad korban kebakaran dan menginventarisir kebutuhan korban guna menggalang bantuan.

“Ya, saya mengintruksikan kepada semua pengurus dan anggota, untuk melihat kondisi keluarga korban, juga menginventarisir apa yang dibutuhkan,” ucap H Asep, Selasa (17/09).

Lanjutnya, rombongan saat itu langsung bergerak ke lokasi hari senin tanggal 16 september 2019, dipimpin langsung oleh Sekretaris Paguyuban Sundawani Garut Baskari, didampingi oleh Wanoja Sundawani Oktaviani dan Mira Baharie beserta jajaran pengurus DPD dan DPC lainnya.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan, bisa membantu meringankan keluarga korban musibah ini. Kami pun membuka rekening peduli korban kebakaran, guna menggalang bantuan selanjutnya,” pungkasnya.

Dari laporan kejadian yang dihimpun, data korban kebakaran tersebut yakni, 7 unit rumah terbakar akibat korsleting listrik, dengan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Reporter     : (Ndy)***

Editor          : Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *