Dakmkar Garut : Kejadian Kebakaran Dalam Sepekan di Akibatkan Human Eror

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,586 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kebakaran yang terjadi  di Kabupaten Garut beberapa pekan ini, menyibukkan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Garut. Kebakaran yang melanda permukiman warga, mengakibatkan kerugian sampai ratusan juta.

Sekertaris Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Garut Satria Budi, mengatakan, dalam sepekan Damkar menangani 3 sampai 4 kali kejadian kebakaran dari berbagai kecamatan yang mana sampai menghanguskan beberapa rumah dalam 1 kejadian. Adapun yang menjadi penyebab salahsatunya human error dan korsleting listrik.

“Kami sudah menangani kejadian tersebar di wilayah garut tengah dan garut utara. Seperti di Ciwangi kecamatan limbangan kemarin 6 rumah terbakar meski begitu allhamdulillah tidak ada korban namun kerugian diperkirakan sampai ratusan juta namun itu juga masih dalam infestigasi” ujarnya, Minggu (15/9) saat dihubungi melalui saluran ponselnya.

Menurut Budi, faktor cuaca saat ini sangat berpengaruh memicu terjadinya kebakaran, selain kebakaran di permukiman faktor cuaca sendiri menjadi penyebab kebakaran di perkebunan dari ilalang oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

” Diakibatkan dari pembakaran sampah dan kuntung rokok yang di tinggalkan alhasil merembet dan tidak ada yang bertanggung jawab” jelasnya

Adapun upaya Dinas Damkar Garut, dalam mengatasi kejadian kebakaran sudah mengupayakan semaksimal mungkin, untuk SDM kami berupaya mencoba ada penambahan personil, dikarnakan wilayah yang luas seperti di Utara UPT limbangan sangat luas kami berusaha ada penambahan UPT Damkar untuk kecamatab Malangbong. Pungkasnya.

Reporter   : (Tresiyana)***

Editor       : Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *