Qori Cilik Juara Provinsi Jawa Barat, Warnai Gegap Gempita Perayaan 1 Muharam 1441 Hijriyah

FOKUS, SEPUTAR GARUT2,092 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Panitia Pelaksana Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat desa, yang di gelar Pemerintah Desa Mekargalih bekerja sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Mekargalih Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, gelar penutupan MTQ sekaligus gebyar pawai obor dalam rangka perayaan menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah, di Pondok Pesantren (Ponpes) Alfalah Biru Desa Mekargalih, Tarogong Kidul Garut, Sabtu (31/08).

Hadir Camat Tarogong Kidul Drs Doni Rukmana, Pjs Kepala Desa Mekargalih Idad Badrudin SE, Ketua MUI Desa Mekargalih, Pimpinan Ponpes Alfalah Biru, BPD, LPM, RW, RT, jajaran panitia MTQ, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta ribuan masyarakat desa Mekargalih. Tak hanya itu, panitia pelaksana menghadirkan qori cilik Juara Provinsi Jawa Barat Muammar Ahmad Sya’bani, serta tabligh akbar yang disampaikan oleh KH Abdul Syahid Hamdani dari Ponpes Miftahul Ulum Sukawening.

Pjs Kepala Desa Mekargalih Idad Badrudin SE mengatakan, sejak berdirinya Desa Mekargalih, MTQ tingkat Desa Mekargalih pertama kali. Sebagian besar masyarakat, merespon positif, bahkan kegiatan MUI Desa Mekargalih tersebut mendapat dukungan penuh dari Perangkat Desa.

“Selain menjaring qori dan qoriah yang dipersiapkan untuk di MTQ tingkat kecamatan Tarogong Kidul bahkan sampai ke tingkat Kabupaten Garut. Ini bentuk Syiar Islam dan mengajak masyarakat agar gemar membaca Al Quran. Hadiah bukan utama, namun syiar Islam yang harus kita gaungkan,” terang Idad, Sabtu (31/08).

Idad juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan suport untuk kesuksesan MUI Desa Mekargalih, khususnya kepada tuan rumah yaitu Pesantren Al-Falah Biru. Dia juga ‎berharap, dari mulai anak-anak, remaja dan orang tua bisa kembali gemar baca Al Quran, sebagai bentuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat.

Sementara Camat Tarogong Kidul Drs Doni Rukmana, dalam sambutannya, memperkenalkan diri, karena beberapa hari yang lalu dilantik Bupati Garut sebagai Camat Tarogong Kidul. Selanjutnya Camat juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Desa Mekargalih, Pimpinan Ponpes Alfalah Biru, BPD, LPM, RW, RT serta seluruh warga masyarakat, atas suksesnya kegiatan MTQ tingkat Desa Mekargalih.

“Menghadapi MTQ tingkat Kabupaten nanti, silahkan ikut bersaing, dan di pondok pesantren pun silahkan untuk berinovasi, dalam menyemarakan syiar Islam,” ungkap Camat Doni.

Reporter  : (Ndy)***

Editor       : Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *