Pembentukan Pansus Tatib di Tolak Anggota DPRD Fraksi Demokrat

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,248 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Setelah dilantiknya anggota DPRD Garut periode 2019-2024, pimpinan sementara DPRD secara estafet membahas Alat Kelengkapan Dewan, setelah Ketua Fraksi di isi. Terapi, informasi yang beredar perencanaan pembentukan Panitia Khusus Tata Tertib (Pansus Tatib) DPRD mendapatkan penolakan, karena tata tertib DPRD sudah dilakukan revisi oleh DPRD Periode 2014-2019.

Seperti halnya penolakan yang dilontarkan anggota DPRD Garut Fraksi, yang juga Sekretaris DPC Demokrat Garut, Demokrat, Dadang Sudrajat, dia menolak keras adanya rencana pembentukan Pansus Tatib DPRD Garut, karena tata tertib DPRD sudah dilakukan revisi agar di pakai oleh periode 2019-2024.

“Anggota DPRD periode 2019 – 2024 tidak harus bentuk pansus tatib lagi seharusnya. Tatib sudah direvisi untuk dipakai oleh peride 2019 – 2024. Kini saatnya DPRD lebih fokus pada kepentingan masyarakat dan mendorong pemerintahan Rudy-Helmi, berjalan secara efektif untuk mencapai visi misinya yang telah menjadi RPJMD. Bukan ngutak ngatik tatib yang sudah jadi produk pansus tatib sebelumnya. Semoga pansus tatib saat ini tidak melakukan konsultasi dan study banding karena itu akan mengeluarkan anggaran yang double dengan pansus tatib sebelumnya,” ucap Dadang, Jum’at (30/08).

Dadang menjelaskan, kalaupun harus ada tambahan poin dalam tatib, pimpinan sementara hanya tinggal menambahkan saja. Ketimbang harus melakukan konsultasi dan kunjungan keluar daerah apalagi melakukan study banding.

“Harapan saya kunjungan keluar daerah untuk di kurangi lebih baik melakukan kunjungan daerah di dalam kabupaten, mengingat banyak persoalan yang harus di selesaikan khususnya berkenaan dengan kepentingan rakyat,” tandasnya.

Anggota DPRD Fraksi Demokratis ini juga memaparkan, banyaknya kegiatan kunjungan ke luar daerah selama ini dinilai tidak optimal. Untuk yang sekarang harus jadi fokus pemikiran DPRD, yakni mendorong pemerintah untuk bekerja secara efektif demi terwujudnya Kabupaten Garut maju dalam segala bidang.

“Saya yakin, tugas pokok fungsi DPRD Garut akan berjalan terlebih dalam mengawasi semua kebijakan pemerintah,” pungkasnya.

Reporter   : (Hidayat)***

Editor       : Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *