Dampingi Kadis Pertanian Garut, Forkopimkec Pakenjeng Survey Debit Air untuk Lahan pertanian

FOKUS1,450 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kemarau yang panjang mengakibatkan dampak terhadap para petani khususnya di Desa Panyindangan, Kecamatan Pakenjeng. Sehingga pemda Kabupaten Garut dalam hal ini Dinas Pertanian mengadakan survey untuk menemukan sumber atau debit mata air yang terletak di wilayah Pakenjeng dan sekitarnya, Jumat (30/08).

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Garut,
Ir Beny Yoga Gunasantika MP didampingi Camat Pakenjeng Suherman S Sos M Si, Kapolsek Pakenjeng yang mewakili, Danramil 1122 Pakenjeng Ltt Kav Toto P, UPT Pertanian, Kades Panyindangan beserta perangkat dan masyarakat setempat langsung menuju lokasi survei titik air.

Danramil 1122 Pakenjeng menuturkan, pihaknya sangat mendukung penuh terhadap kegiatan dari Dinas Pertanian tersebut.

“Sebagai mana diketahui saat ini kita mengalami kemarau yang sangat panjang sehingga kekeringan terjadi dimana-mana, dan ini sangat terasa kepada para petani, semoga rencana untuk pembuatan penampungan debit mata air ( embung )di wilayah ini dapat terlaksana,” tandas Danramil Pakenjeng.

Toto menambahkan, sehingga hasilnya selain untuk pengairan sawah juga bisa menunjang kegiatan perikanan bahkan bisa juga dimanfaatkan untuk lokasi wisata air, yang pada akhirnya masyarakat Pakenjeng khususnya Desa Panyindangan bisa merasakan manfaatnya, pungkasnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *