Terkait Kasus Biduan Terjerat Gangbang, Ketua DPC PAMMI Garut Angkat Bicara

FOKUS, SEPUTAR GARUT6,503 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Viralnya kasus seorang wanita yang diklaim sebagai penyanyi dangdut dari panggung ke panggung, diduga melakukan hubungan intim dengan pria lebih dari satu orang atau istilahnya disebut Gangbang, telah mengusik para insan seni musik karena wanita tersebut disebut-sebut sebagai biduan.

Akhirnya, para penyanyi dan pelaku seni musik yang tergabung dalam Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) Kabupaten Garut mendesak untuk melakukan klarifikasi, apakah benar wanita tersebut sebagai biduan.

Beberapa waktu lalu, Ketua DPC PAMMI Kab. Garut, Anting Irawan mengundang sekitar 200 insan seni musik dangdut dan entertaiment se-kabupaten Garut yang dihadiri Kadisbudpar Pemkab Garut dan Binmas Polres Garut. Pertemuan tersebut menjadi ajang silaturahmi para insan seni musik dangdut dan entertaiment dalam rangka koordinasi dan sinergitas para pelaku seni musik kabupaten Garut menuju Garut bertaqwa, maju da sejahtera.

“Ya kami merasa terusik karena profesi wanita yang tersandung kasus itu disebut-sebut sebagai biduan. Sementara profesi itu tak lepas dari profesi di organisasi kami”, ujar Anting, Kamis (28/8/2019).

Ketua DPC PAMMI Kab. Garut, Anting Irawan

Setelah dilakukan penelusuran, imbuhnya, wanitia yang berinisial V tersebeut tidak berada dibawah binaan PAMMI Garut, bahkan menurut para insan seni mereka tidak mengenalnya. Namun sekalipun demikian, kejadian tersebut menjadi hikmah dan menjadi gambaran bagi para insan seni untuk berhati-hati dalam pergaulan, termasuk dalam penamilan saat manggung. “Ada baiknya juga untuk hikmah penggiat insan seni agar lebih berpenampilan sesuai norma yang ada”, kata Anting.

Anting pun tak menyangkal jika perkembangan seni musik dangdut di Garut khususnya begitu semarak dimana-mana. Banyak penyanyi bermunculan menjadi artis panggung dadakan. Karena memiliki kepercayaan diri dan suara yang lumayan, akhirnya para penyanyi dadakan tersebut menjadi langganan dan kerap manggung diacara hajatan ataupun acara lainnya. “Biasanya untuk mengasah kemampuan dan menambah wawasan, mereka akan bergabung di bawah PAMMI. Tentunya kami melakukan pembinaan baik dalam urusan tarik suara maupun pergaulan”, tegasnya.

Usai acara silaturahmi yang digelar DPC PAMMI Garut itu, dilakukan pembacaan ikrar dan ditandatangani mulai dari perwakilan artis, perwakilan MC, dan perwakilan musisi. (tea)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *