Secara Aklamasi, Rudy Gunawan Terpilih Kembali Menjadi Ketua Pembudayaan Kejuangan DHC 45 Garut

FOKUS904 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan 45 (DHC 45) Kabupaten Garut menyelenggarakan Musyawarah Cabang Ke-XIV Tahun 2019 sekaligus Pemilihan Ketua DHC Periode 2019-2024 di Gedung Pendopo Kabupaten Garut, Senin (26/09). Acara Musyawarah Cabang ini dibuka langsung oleh Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH

Bupati Garut yang juga menjabat sebagai Ketua Umum DHC 45 Kabupaten Garut dalam sambutannya yang disampaikan berharap musyawarah ini melahirkan kepengurusan yang lebih baik dalam memberdayakan visi misi organisasi dalam menjadikan jiwa, semangat, dan nilai-nilai kejuangan.

Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DHC 45 Kabupaten Garut.

Selain itu, lanjut Bupati Garut, pengurus DHC harus mampu menjadi media untuk menampung dan mewujudkan berbagai aspirasi dan harapan dalam memacu peningkatan pemeliharaan dan pelestarian nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air.

“NKRI telah diproklamasikan pada 17 Agustus 1945 dengan dasar negara Pancasila dan UUD 1945. Dasar negara muncul dari nilai-nilai kejuangan bangsa. Pada hakikatnya tidak akan ada NKRI tanpa ketiga perangkat utama tersebut,” terang Bupati.

Dia berharap keberadaan DHC 45 hendaknya dapat mengemban visi dan misi pelestarian jiwa, semangat, dan nilai-nilai 45 untuk melakukan pembaharuan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Sejarah telah membuktikan semakin lunturnya akhlak dan budi pekerti masyarakat suatu bangsa maka tunggulah kehancuran bangsa tersebut, tukasnya.

“Keberadaan DHC 45 yang telah lama terbentuk di Kabupaten Garut tidak diragukan kiprahnya dalam membangun karakter kebangsaan. Sejarah panjang DHC 45 dalam mengemban visi dan misi pelestarian juang, semangat, dan nilai-nilai 45 patut menjadi harapan untuk melakukan pembaharuan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang kini mulai mengabaikan nilai-nilai dasar kejuangan bangsa Indonesia,” paparnya.

Dikatakannya, pemeliharaan dan pelestarian nilai-nilai kebangsaan yang kini dikembangkan dalam konsep 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara sebagai makna strategis harus didukung semua pihak. Dalam kegiatan tersebut, Rudy Gunawan selaku Bupati Garut secara aklamasi terpilih kembali menjadi Ketua DHD 45. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *