Pendamping PKH Sucinaraja : Targetkan 50 KPM Graduasi di Akhir Tahun 2019

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,045 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Badan Pusat Statistik (BPS) memiliki data angka kemiskinan di Indonesia saat ini 9,82% atau yang terendah sepanjang sejarah. Angka itu masih akan terus diturunkan hingga mencapai target 9,3% pada 2019.

Kordinator Kecamatan Pendamping Program keluarga Harpan (PKH) Kecamatan Sucinaraja, Kabupaten Garut, Rahmat mengatakan, untuk Kecamatan Sucinaraja, dari 1150 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) Program Keluarga Harapan ( PKH), tersebar di 7 Desa di kecamatan Sucinaraja.

“Penurunan angka kemiskinan tidak lepas dari keberhasilan program yang digulirkan oleh Pemerintah seperti program bansos, program keluarga Harapan (PKH) . Dari 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) PKH, beberapa sudah graduasi mandiri atau naik kelas,” ujar Rahmat.

Rahmat mengaku, selaku pendamping telah melaksanakan tugas pokok dan fungsi sesuai dengan regulasi yang telah di tetapkan. Target untuk tahun 2019 sebayak 50 Kelurga Penerima Manfaat bisa Graduasi Mandiri atau naik kelas dari kelurga tidak mampu menjadi keluarga yang mampu dan mandiri.

“Kami harap semua pihak di Kecamatan Sucinaraja, ikut serta berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarkat, sehingga mampu menurunkan angka kemiskinan di Kecamatan Sucinaraja, pungkas Rahmat.

Reporter  : (Irwan Wijaya)***

Editor       :Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *