Nopiki Sadani : Tolak Audensi KMB dan Mapancas, Ketua DPRD Sementara yang Tidak Pro Rakyat

FOKUS875 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wacana pengusulan Hj Euis Ida Wartiah, sebagai calon Ketua DPRD Garut dari partai Golkar mendapat sorotan dari tokoh masyarakat setempat. Hal ini menyusul tidak berdayanya Euis menghadapi keluhan dan mengukuhkan politik masyarakat yang hendak beraudensi terkait persoalan yang ada di Kabupaten Garut.

Aktivis Garut, Nopiki Sadani, Senin (26/08) mengatakan, secara aturan memang hak preogratif Ketua DPRD sebelumnya untuk menentukan siapa yang akan melanjutkan estafetnya, namun setelah mempertimbangkan aspek kompetensi, pengalaman maupun integritas, imbuh Nopiki, Euis diniliai tidak layak menduduki sebagai Ketua DPRD.

“Penolakan oleh Ketua DPRD sementara untuk menerima aspirasi masyarakat dalam bentuk audensi yang dialami oleh elemen Koalisi Masyarakat Bersatu (KMB) dan DPD Mahasiswa Pancasila (Mapancas) Garut ini tidak bisa ditolerir. Apapun alasannya, anggota DPRD melalui Ketua harus berpihak pada kebutuhan masyarakat, harus berpihak pro-rakyat,” tegas Nopiki, usai menyaksikan Apel Pagi di Lapangan Setda Kabupaten Garut, Senin (26/08).

Nopiki melanjutkan, apalagi perumusan, perencanaan dan alokasi belanja setiap tahun dalam APBD sering menuai perdebatan panjang. Karena itu, sebut dia, kebutuhan masyarakat harus menjadi prioritas utama, apalagi menyangkut perumusan, alokasi dan kegiatan belanja dalam APBD yang dimana hal tersebut harus berbasis kebutuhan masyarakat. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *