Muhamad Haris Siswa SLB Garut, Sabet Juara Pertama Lomba Melukis Tingkat Provinsi

HARIANGARUTNEWS.COM – Prestasi seseorang tidak selalu harus terkendala oleh lemahnya kondisi fisik. Buktinya, Muhamad Haris siswa kelas x SMA Luar Biasa At Turmudzi 2 Malangbong mampu menyabet gelar juara pertama lomba melukis tingkat SMA Luar Biasa se Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Lomba melukis yang diikuti oleh 33 Kabupaten/kota bertempat di Grand Hotel Lembang Bandung, Muhamad Haris yang memiliki kekurangan dalam pendengaran mampu mengalahkan semua pesaingnya, hingga dipastikan melenggang mengikuti lomba lukis tingkat nasional di Lampung.

“Alhamdulillah, goresan tinta melalui tangannya mampu memukau para dewan juri, hingga terpilih menjadi juara pertama,” ujar Suparman, S.Pd, kepala sekolah SMA LB At Turmudzi 2 Malangbong yang mendampingi siswanya di lomba tersebut.

Muhamad Haris, anak pasangan Utang dan Papat warga kampung Cikopeng Sakawayana Malangbong ini selain mendapatkan tropy dan piagam, ia juga medapatkan uang pembinaan senilai RP. 10 juta.

Menurut Suparman, bakat melukis Muhamad Haris sudah nampak sejak kelas tujuh. Bahkan lukisannya nampak sangat bagus, seperti sudah profesional. Sekalipun memiliki kelemahan dalam pendengaran, tetapi dia begitu serius menekuni seni lukis hingga hasilnya memuaskan. “Mudah-mudahan di Lampung tingkat nasional, Muhamad Haris mampu menjuarai lomba lukis lagi. Kemampuannya terus kami asah, karena ia telah memiliki bakat yang luar biasa”, sambungnya.

Reporter   : (Tresiyana)***

Editor       : Tea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *