Mulai Tahap Pemasangan Genteng, Anggota Koramil 1111 Tarogong Terus Bedah Rumah Iroh

SEPUTAR GARUT1,224 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Anggota Koramil 1111 Tarogong Kodim 0611 Garut terus turun langsung membantu membenahi rumah warga miskin. Pembenahan dilakukan di rumah milik Aroh (60), seorang janda almarhum Sumed, warga kampung Tegal Jambu RT02/04 Kelurahan Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

Karya bakti dilaksanakan oleh tiga anggota Koramil 1111 Tarogong, dipimpin oleh Serka Ahmad Sodikin yang ditugaskan sebagai Babinsa Kelurahan Pataruman, Kecamatan Tarogong Kidul, sekaligus pemberi hibah tanah kepada ibu Aroh.
Bersama dengan kepala dusun dan Ketua RT setempat, mereka bergotong-royong bersama warga memperbaiki rumah Aroh yang sudah memasuki tahap pemasangan genteng.

“Ini merupakan salah satu program dari Koramil yaitu Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Pengerjaannya dari anggota Koramil dibantu dengan warga. Alhamdulillah sekarang baru tahap pemasangan genteng. Kita lakukan pembangunan ini setiap hari kerja,” ungkap Danramil 1111 Tarogong, Kapten Inf. Dedi Saepuloh SH, Kamis (22/08).

Pada kesempatan tersebut, Dedi mengatakan bahwa giat sosial kali ini menyasar warga yang memang keadaannya kurang mampu. Langkah konkrit dari jajaran Koramil 1111 dengan menghibahkan tanah milik salah satu anggota Koramil dan memberi bantuan mulai material dan tenaga.

“Awalnya rumahnya gedek dan hampir roboh, lagi pula status tanahnya bukan milik dia. Kami prihatin melihatnya, terus ketika sosialisasi kita dapat laporan dari Babinsa setempat bahkan Serka Ahmad Sodikin menyerahkan tanahnya ke ibu Iroh,” terang Dedi.

Dedi berharap, dengan program RTLH ini warga miskin dan kurang mampu seperti Iroh mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah.

“Utamanya sandang, papan dan pangannya tercukupi. Mereka kan juga tidak mengemis, paling tidak pemerintah dan warga sekitar lah yang berkewajiban, sebagai bentuk kepekaan sosial pada masyarakat sekitar. Alhamdulillah beberapa waktu lalu Baznas Kabupaten Garut menyerahkan bantuan dengan programnya Garut Peduli,” sambungnya.

Sementara itu, Iroh menyampaikan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh pihak Koramil. Begitu juga kepekaan sosial dari warga sekitar dan pemerintah desa yang juga ikut bergotong-royong memperbaiki rumahnya.

“Saya sangat berterimakasih pada bapak-bapak koramil dan Baznas Kabupaten Garut, terlebih kepada Bapak Ahmad Sodiki yang telah menghibahkan tanah. Semoga rejekinya dilancarkan Allah SWT,” tutup Iroh. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *