Juara Satu di Tingkat Kodim 0611 Garut, Koramil Pakenjeng Sabet Juara Kedua Lomba Giat Kosmos Kreatif Se-Korem 062 Tarumanagara

FOKUS1,255 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Koramil 1122 Pakenjeng Kodim 0611 Garut dibawah kepemimpinan Ltt Kav Toto P, berhasil membawa team kerajinannya mendapatkan juara pertama pada perlombaan Giat Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif, Lomba kerajinan bambu yang digelar oleh Kodim 0611 Garut pada tanggal 15 Agustus 2019 lalu.

Pada kesempatan itu pula, secara otomatis Team kerajinan tersebut lolos diikutkan lomba yang sama ditingkat Korem 062 Tarumanagara pada tanggal 21 Agustus 2019, yang secara resmi dibuka oleh Kasiter Korem Lkl Inf Teddy K, mewakili Danrem 062 Tarumanagara.

Danramil 1122 Pakenjeng, Ltt Kav Toto P menuturkan, team kerajinan dari Pakenjeng berhasil merebut juara ke 2 dan direncanakan akan kembali dilombakan di tingkat Kodam pada 28 Agustus 2019 mendatang.

“Saya merasa bersyukur karena team binaan berhasil mendapat juara pertama pada tingkat Kodim 0611 Garut, juga juara ke 2 pada tingkat Korem, dan insyaallah harapan juga akan mendapatkan juara pada tingkat Kodam nanti. Ini semua bisa diraih berkat kerjasama yang baik antara personel Koramil Pakenjeng dengan masyarakat setempat,” ucap Toto didampingi pengarah Tekhnik Sertu Tatang, Kamis (22/08).

Toto berharap, kerjasama yang sudah terjalin dengan masyarakat setempat semakin baik, ini akan menambah nilai ekonomis bagi mereka. Dalam rangka Komunikasi Sosial (Kosmos) Kreatif tingkat Korem ini, Koramil 1122 Pakenjeng mengirimkan beberapa kategori yang sudah lolos seleksi atau penilaian dari tingkat Kodim, diantaranya kerjainan Bambu.

“Team akan semakin terkenal, baik di tingkat Kabupaten juga Provinsi bahkan Nasional. Saya bangga akan sumbangsihnya masyarakat Pakenjeng, walau saya boleh dibilang baru menjabat Danramil,” pungkasnya.

Sementara, Dandim 0611 Garut, Letkol Inf Asyraf Aziz S Sos, melalui pesan WhatsAap mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh para peserta lomba dari masing-masing kategori, yang mana para peserta tersebut merupakan wakil dari Kabupaten Garut yang berlomba di tingkat Korem atau priangan timur yang berunjuk kebolehan dalam berkreatifitas melalui karya seni.

“Prestasi yang diraih wakil kita bukanlah suatu pekerjaan yang mudah, ini semua memerlukan kerjakeras serta kreatifitas yang ulet demi mendapatkan hasil yang maksimal dan membawa nama baik Kabupaten Garut dalam lomba yang digelar dalam rangka Komunikasi Sosial Kreatif yang dilaksanakan tingkat korem atau sepriangan timur ini,” pungkas Dandim 0611 Garut. (Igie/Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *