Wakili Garut Lomba TTG, Desa Cigawir Juara Tiga Tingkat Provinsi Jabar

FOKUS1,758 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Desa Cigawir, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, mewakili Kabupaten Garut dalam ajang lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) di Kota Sukabumi, Rabu, (21/08). Acara digelar Lapangan Merdeka, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Kepala Desa Cigawir, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, Lili Awan Irawan mengatakan, peserta TTG yang dihadirkan adalah perwakilan dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang ada di wilayahnya.

“Alhamdulillah, barusan sudah diumumkan oleh panitia penyelenggara, dan kami mendapatkan peringkat ketiga,” ucap Kades.

Lanjut Kades, yang ditampilkan adalah, repiter pemancar penangkap daya jaringan internet, yang sudah dilakukan dibeberapa desa di Kabupaten Garut dan ini merupakan kebanggaan juga pencapaian yang tak sia-sia, hasil karyanya membuahkan prestasi setingkat Jawa Barat yang saat ini digelar di Kota Sukabumi ini, cetusnya.

“Saat ini kan baru beberapa sekolah dan desa tetangga yang sudah menggunakan, harapan saya TTG ini terus berkembang dan bisa digunakan semua desa di Kabupaten Garut khususnya,” harapnya.

Sementara Sekretaris DPMD Kabupaten Garut, Asep Jaelani SPd M Pd, bersyukur dan sangat apresiasi atas hasil yang dicapai Kabupaten Garut dalam gelar TTG tingkat Provinsi Jawa Barat bisa menduduki posisi ketiga yang diwakili oleh Desa Cigawir, Kecamatan Selaawi.

“Kami merasa bangga, diwakili Desa Cigawir Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut bisa meraih prestasi di tingkat Provinsi Jawa Barat,” terang Sekdis DPMD Garut Asep Jaelani. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *