Pjs Kades Mekargalih Tarogong Kidul Garut, Sambut 1441 Hijriyah Gelar Pawai Ta’aruf

SEPUTAR GARUT929 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sambut 1441 Hijriyah dan Pra Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran. MUI Desa Mekargalih, Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, gelar Pawai Ta’aruf, Rabu (21/08). Kegiatan yang dilaksanakan masih dalam rangka rangkaian Momentum paling Bersejarah Bagi bangsa Indonesia yakni HUT RI ke-74 tahun 2019.

Pra pembukaan acara, puluhan kendaraan yang dihias dengan beraneka ragam, melakukan Pawai Ta’aruf sehingga menambah kemeriahan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Tingkat Desa Mekargalih.

Kasi Tapem Kecamatan Tarogong kidul, yang sekaligus Penjabat Sementara Kepala Desa Mekargalih, Idad Badrudin, mengatakan, arak-arakan yang diikuti ratusan warga Desa Mekargalih ini dilaksanakan dalam menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah sekaligus momentum HUT RI ke-74 tahun 2019.

“Pawai Ta’aruf iring-iringan tradisional yang diikuti semua lapisan masyarakat ini mengambil star dari mulai halaman Pondok pesantren Al Falah Biru dan terus mengelilingi jalan di wilayah Desa Mekargalih,” ucap Kades.

Pantauan haraiangarutnews, Pawai Ta’aruf tersebut dilepas ketua MUI Desa Mekargalih, yang juga pengurus pondok pesantren Al Falah Biru Garut yakni KH. Khoer Hasanul Akhlak.

Sebagian besar mayarakat dan kafilah menggunakan baju muslim yang beraneka ragam. Dengan iringan lantunkan shalawat dan lagu-lagu Islami, sepanjang perjalanan pawai ta’aruf. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *