Sijago Merah Lahap 1 Rumah dan 1 Mobil Di Cibiuk

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,144 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Musim kemarau panjang, kebakaran terus terjadi hampir disetiap pelosok Kabupaten Garut, seperti di kampung Jati Tonggoh RT 01/12 Desa Cibiuk Kaler, Kecamatan Cibiuk sijago merah hanguskan 3 rumah dan 1 mobil , sekira pukul 11.00 WIB, Minggu (18/8).

Saksi mata mengatakan kronologis kejadian berawal dari rumah semi permanen milik Ade yang saat kejadian dalam kondisi kosong penghuni, dengan cepat api merambat ke 2 rumah yang lainnya. Beruntung tak ada korban jiwa, dugaan sementara api berasal dari korsleting arus listrik.

Kabid Operasi Dinas Damkar Garut, Wawan Sobarwan membenarkan kejadian tersebut, dan Dinas Damkar Garut menerjunkan 4 unit mobil PMK Unit yang dikerahkan Unit 01 dan Unit 04, Unit 6 Rescue serta 1 Unit monil PMK UPT Bl LImbangan Garut.

“Betul kebakaran terjadi, dua rumah semi permanen punya bapak Asep dan bapak Ade, dan satu rumah permanen milik ibu Engkay serta garasi dan 1 unit kendaraan,” jelas Wawan.

Terpantau dilapangan nampak hadir turut pengamanan api juga dibantu oleh warga masyarakat, aparatur desa, Polsek, Koramil, TRC IEA, Satlakar dan situasi dinyatakan aman dan kondusif.

Reporter  : (Jon S)***

Editor       : Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *